3 Alasan Utama untuk Beli dan Hold Polygon, Arbitrum, dan Optimism Sekarang

Updated
August 27, 2024
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Jakarta, Pintu News – Pasar kripto minggu lalu menentang sejarah bahwa Agustus sebagian besar bearish. Harga Bitcoin memperoleh kekuatan untuk mencapai $65.000 dari penurunan besar di bawah $50.000 karena investor menerima sinyal The Fed untuk penurunan suku bunga. Altcoin rebound dengan Ethereum (ETH) memimpin, sementara peningkatan di Polygon (MATIC), Arbitrum (ARB), dan Optimism (OP) menunjukkan bahwa musim altcoin sedang terbentuk.

Beberapa minggu ke depan akan menjadi penting bagi investor dan dapat mendorong perpecahan antara mereka yang menguasai pasar bull dan mereka yang akan tenggelam dalam kerugian. Untuk alasan itu, investor harus waspada dan berhati-hati dengan tindakan mereka menuju Q4. Kuartal terakhir tahun ini cenderung bullish untuk harga kripto, memberi orang kesempatan untuk pulih dari kerugian yang belum direalisasi. Reli yang membawa harga BTC ke tertinggi sepanjang masa pada Maret 2024 dimulai pada Q4 2023 karena optimisme untuk persetujuan ETF spot melonjak.

Artikel ini akan mengeksplorasi mengapa investor harus membeli dan menahan Polygon, Arbitrum, dan Optimism—beberapa proyek penskalaan lapisan 2 Ethereum terkemuka. Polygon adalah token terbesar di antara ketiganya, dengan kapitalisasi pasar $4,76 miliar, diikuti oleh Arbitrum dengan $2 miliar dan Optimism dengan $1,8 miliar.

Pertumbuhan Jaringan Positif Polygon dan Rebranding Token

Polygon adalah protokol penskalaan Ethereum lapisan 2 teratas. Nilainya $0,5132 di CoinGecko setelah tumbuh 22,6% mingguan. Namun, karena aksi ambil untung, MATIC turun 4% dalam 24 jam terakhir.

Beberapa faktor mendorong harga MATIC sebagai altcoin untuk dibeli dan hold mulai sekarang untuk keuntungan yang terpuji di Q4. Di antara mereka adalah rebranding MATIC yang akan datang menjadi POL. Token baru akan digunakan untuk pembayaran gas dan staking selama tahap awal tetapi akan memainkan peran penting dalam AggLayer. Menurut blog resmi Polygon, migrasi akan berlangsung pada 4 September.

Transisi ke POL diharapkan membuat Polygon menarik bagi investor, membuatnya layak untuk dibeli dan hold. Data on-chain dari Santiment mengungkapkan lonjakan besar dalam alamat yang baru dibuat dari hanya 6 pada 17 Agustus menjadi 97 pada 7 Agustus, menyiratkan meningkatnya permintaan untuk token MATIC.

Baca Juga: 5 Kripto yang Akan Meledak di September 2024: Koin Besar Berikutnya!

Pertumbuhan Staking Arbitrum

Arbitrum adalah solusi penskalaan Lapisan 2 untuk Ethereum, seperti Polygon. Ini terkenal dengan throughput yang tinggi dan biaya transaksi yang rendah. Protokol ini menawarkan desain unik yang dikenal sebagai Optimistic Rollups, yang memastikan keamanan dan kompatibilitas dengan ekosistem Ethereum yang lebih besar. Arbitrum, sejak awal, telah menjadi pilihan populer bagi pengembang dan pengguna yang mencari transaksi yang lebih cepat dan lebih terjangkau.

Token ARB asli bernilai $0,5915. Setelah reli minggu lalu, harga ARB turun dari $0,6339 tetapi mempertahankan kenaikan 11% dalam tujuh hari. Investor menunjukkan minat yang meningkat pada Arbitrum, tercermin dari lonjakan TVL pasar keuangan terdesentralisasi (DeFi) menjadi $2,83 miliar dari $2,4 miliar pada awal Agustus, Defi Llama menunjukkan. Peningkatan TVL mengurangi potensi tekanan jual, memungkinkan harga ARB untuk reli.

Profitabilitas Optimism yang Melonjak

Optimism adalah solusi penskalaan Lapisan 2 untuk Ether yang mempercepat kecepatan transaksi sambil mengurangi biaya jaringan. Ini dihargai karena kompatibilitasnya dengan ekosistem ETH, memungkinkan pengembang untuk mem-port aplikasi terdesentralisasi mereka dengan mudah. Optimism membedakan dirinya dengan memprioritaskan keamanan dan desentralisasi. Untuk alasan ini, ini adalah pilihan tepercaya bagi pengembang dan pengguna.

Mirip dengan MATIC dan ARB, OP menunjukkan prospek bullish pada akhir minggu lalu, naik menjadi $1,63. Token tersebut jatuh ke $1 pada awal Agustus di tengah kejatuhan pasar yang lebih luas, tetapi ayunan tertinggi terbaru telah melihat setidaknya 88% dari total pasokan Optimism menguntungkan, data on-chain IntoTheBlock terungkap.

Model IOMAP menunjukkan bahwa harga OP berada di atas support yang kuat di $1,33. Sekitar 61.000 alamat membeli 483 juta OP di sekitar area tersebut, yang berarti mereka bertaruh pada token yang meningkat untuk meningkatkan profitabilitas. Ini menjadikan OP sebagai token yang layak untuk dibeli dan hold.

Kesimpulan

Polygon, Arbitrum, dan Optimism adalah proyek penskalaan lapisan 2 Ethereum terkemuka yang menawarkan solusi unik untuk masalah skalabilitas jaringan Ethereum. Ketiga proyek tersebut telah menunjukkan pertumbuhan yang signifikan dalam beberapa bulan terakhir dan diperkirakan akan terus berkinerja baik di masa mendatang. Investor yang mencari altcoin untuk dibeli dan hold harus mempertimbangkan Polygon, Arbitrum, dan Optimism.

Baca Juga: Shiba Inu Diprediksi Meroket 100.000%, Bitcoin 420%!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer: Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->

Terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dan Kominfo

© 2024 PT Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.

Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.

pintu-icon-banner

Trading di Pintu

Beli & investasi crypto jadi mudah

Pintu feature 1
Pintu feature 2
Pintu feature 3
Pintu feature 4
Pintu feature 5
Pintu feature 6
Pintu feature 7
Pintu feature 8