Harga Bitcoin Siap Tembus $70.000, Didorong Inflow Dana $543 Juta!

Updated
August 27, 2024
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Jakarta, Pintu News – Pasar kripto kembali bergairah setelah pekan yang penuh gejolak, ditandai dengan pergerakan naik yang cepat di seluruh pasar. Meskipun ada tanda-tanda profit-taking, support yang lebih tinggi diharapkan dapat memperkuat tren naik Bitcoin, terutama setelah lonjakan besar dalam inflow dana kelolaan. Sementara itu, para pembeli Solana fokus mempertahankan support $160 untuk melanjutkan reli ke $180.

Harga Bitcoin Mengambil Jeda, Tren Naik Berlanjut

Harga Bitcoin mencapai $65.000 di tengah momentum bullish minggu lalu yang dipicu oleh sambutan pasar global terhadap pidato Ketua The Fed, Jerome Powell, di pertemuan Jackson Hole di Wyoming. Baik altcoin small-cap maupun large-cap merespons positif, dengan Ethereum mencapai $2.820, Solana di $162, dan Ripple (XRP) di $0,63.

Menurut laporan CoinShares terbaru, produk investasi aset digital menyaksikan inflow sebesar $533 juta. Ini menandai inflow terbesar dalam lima minggu. Sesuai statistik di bawah, investor terutama fokus pada Bitcoin, yang membukukan inflow $543 juta, mencerminkan sensitivitas aset terhadap ekspektasi suku bunga.

Pada hari Jumat, ETF Bitcoin mencatat inflow bersih $252 juta sementara volume perdagangan di seluruh 11 produk melampaui $3,12 miliar, data SoSoValue menunjukkan. IBIT BlackRock memimpin dengan volume perdagangan $1,2 miliar dan inflow bersih $83 juta. FBTC Fidelity berada di urutan kedua dengan $64 juta, sementara BITB Bitwise berada di urutan ketiga dengan $42 juta.

Baca Juga: 5 Kripto yang Akan Meledak di September 2024: Koin Besar Berikutnya!

Analisis Harga Solana: Apa Selanjutnya Saat SOL Menguji Ulang $160

Harga Solana dengan cepat kembali dari support di $140 ke $162 di tengah kenaikan harga kripto pada hari Jumat dan sepanjang akhir pekan. Data Coinglass menunjukkan lonjakan likuidasi posisi short, mencapai $2,24 juta dalam 24 jam dan $682k pada hari Senin. Sekitar $1 juta posisi long dilikuidasi dalam 24 jam terakhir dan $766 pada hari itu.

Token smart contract yang kompetitif, yang dikenal dengan pergerakan harganya yang drastis, saat ini mencari support di $160 di tengah seruan untuk memperpanjang leg naik hingga $164 dan menyelesaikan pola falling wedge breakout 14% ke $164.

Crossover EMA 50 hari dan EMA 200 hari yang akan datang akan mendorong trader untuk fokus pada posisi long. Golden cross menunjukkan bahwa harga SOL mendapatkan momentum dan dapat terus meningkat.

Penutupan harian di bawah area support $160 akan menonjolkan koreksi dengan perkiraan harga Solana menargetkan $155 di dekat EMA 20 hari. RSI kembali ke wilayah netral dan turun untuk menyentuh garis tengah (50), yang mungkin meminta trader untuk mempertimbangkan shorting SOL, bermaksud untuk membeli di level yang lebih rendah, termasuk $150 dan $140.

Penutup

Pasar kripto menunjukkan tanda-tanda pemulihan setelah minggu yang bergejolak, dengan Bitcoin memimpin reli. Inflow dana yang kuat ke produk investasi digital menunjukkan kepercayaan investor yang meningkat, yang dapat mendorong harga lebih tinggi dalam beberapa minggu mendatang. Solana juga terlihat bullish, dengan pembeli bertujuan untuk mempertahankan support $160 dan melanjutkan reli ke $180.

Baca Juga: Shiba Inu Diprediksi Meroket 100.000%, Bitcoin 420%!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer: Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

  • Coingape. Top 2 Solana & Bitcoin Price Prediction: BTC Gears Up for $70k with $543M Fund Inflows. Diakses pada tanggal 27 Agustus 2024
  • Featured Image: Generated by AI
Bagikan
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->

Terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dan Kominfo

© 2024 PT Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.

Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.

pintu-icon-banner

Trading di Pintu

Beli & investasi crypto jadi mudah

Pintu feature 1
Pintu feature 2
Pintu feature 3
Pintu feature 4
Pintu feature 5
Pintu feature 6
Pintu feature 7
Pintu feature 8