Dana Keluar dari Kripto Capai $305 Juta, Bitcoin dan Ethereum Memimpin Sentimen Negatif?

Updated
September 3, 2024
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Jakarta, Pintu News – Setelah melihat arus masuk terbesar dalam beberapa minggu berturut-turut dalam beberapa bulan terakhir, produk investasi mata uang kripto kembali mengalami arus keluar besar di tengah laporan ekonomi yang kuat di Amerika Serikat.

Produk Investasi Aset Digital Catat Outflow $305 Juta

Menurut laporan terbaru dari CoinShares yang diterbitkan pada 2 September 2024, produk investasi aset digital mengalami arus keluar sebesar $305 juta minggu lalu, didorong oleh “data ekonomi yang lebih kuat dari perkiraan” di AS.

Baca juga: Metaplanet Jepang Berkolaborasi dengan SBI dalam Strategi Bitcoin!

Lebih lanjut, laporan tersebut menunjukkan bahwa selama minggu dari 24 Agustus hingga 31 Agustus, investor AS memimpin dunia dalam hal jumlah produk investasi kripto yang dijual, dengan arus keluar mencapai total $318 juta.

Jerman dan Swedia mencatat arus keluar yang lebih kecil dengan total masing-masing $7,3 juta dan $4,3 juta. Di sisi lain, Swiss dan Kanada mengalami sedikit arus masuk dengan total masing-masing $5,5 juta dan $13,2 juta.

Mengapa Data Pengeluaran AS Begitu Penting?

pada 30 Agustus 2024 lalu, Departemen Perdagangan AS melaporkan bahwa indeks harga Personal Consumption Expenditures (PCE) melonjak 0,2% dalam sebulan dan juga naik 2,5% dari periode yang sama tahun lalu.

Karena belanja konsumen dipandang sebagai pendorong utama pertumbuhan ekonomi di AS, PCE dianggap sebagai salah satu ukuran inflasi yang disukai oleh Federal Reserve AS, yang diantisipasi akan memberlakukan penurunan suku bunga pertama dalam lebih dari empat tahun.

Laporan ini muncul di tengah antisipasi penurunan suku bunga pasar di bulan September. Laporan PCE mengisyaratkan penurunan 24 basis poin dan menurunkan probabilitas penurunan 50 basis poin.

“Kami terus mengharapkan kelas aset menjadi semakin sensitif terhadap ekspektasi suku bunga karena The Fed semakin dekat dengan pivot,” kata CoinShares dalam laporan terbarunya.

Baca juga: Gelembung Pecah! Penjualan NFT Bulanan Turun di Bawah $400 juta, Apa yang Terjadi?

Bitcoin dan Ethereum Memimpin Sentimen Negatif

Menurut laporan terbaru dari CoinShares, produk investasi berbasis Bitcoin mengalami arus keluar terbesar minggu lalu, dengan arus keluar sebesar $ 319 juta.

Di saat yang sama, produk investasi Bitcoin short mengalami arus masuk minggu kedua berturut-turut dengan total $4,4 juta, terbesar sejak Maret 2024.

Sementara itu,pProduk investasi kripto di Ethereum mengalami arus keluar sebesar $5,7 juta, melanjutkan tren penurunan meskipun ada peluncuran dana yang diperdagangkan di bursa (ETF) Ethereum baru-baru ini di AS pada 23 Juli 2024.

“Ekuitas Blockchain melawan tren, melihat arus masuk $ 11 juta, terutama ke produk investasi khusus penambang Bitcoin,” kata laporan itu.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->

Terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dan Kominfo

© 2024 PT Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.

Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.

pintu-icon-banner

Trading di Pintu

Beli & investasi crypto jadi mudah

Pintu feature 1
Pintu feature 2
Pintu feature 3
Pintu feature 4
Pintu feature 5
Pintu feature 6
Pintu feature 7
Pintu feature 8