Platform DeFi Bankroll Status Alami Kebocoran $230.000 Akibat Serangan Hacker DualPools!

Updated
September 24, 2024
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Jakarta, Pintu News – Platform keuangan terdesentralisasi (decentralized finance atau DeFi), Bankroll Status, yang berjalan di jaringan BNB Chain, mengalami serangan besar yang mengakibatkan kerugian sebesar $230.000.

Serangan ini diidentifikasi oleh firma keamanan siber Cyvers, yang mengaitkan serangan tersebut dengan kelompok hacker DualPools yang terkenal. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Serangan Hacker dan Modus Operandi

Menurut laporan Cyvers, serangan ini melibatkan transaksi mencurigakan yang dideteksi sebagai bagian dari operasi jahat yang lebih luas. Hacker menggunakan kontrak pintar (smart contract) yang telah diterapkan 90 hari sebelumnya untuk mengeksekusi pencurian ini.

Metode ini sejalan dengan pola serangan DualPools sebelumnya, di mana mereka menyusupkan kontrak pintar berbahaya ke dalam ekosistem DeFi, kemudian secara perlahan menarik dana dari pengguna yang tidak menyadari ancaman tersebut.

Tim keamanan Cyvers telah memantau aktivitas ini dan menemukan bahwa serangan ini mirip dengan taktik yang pernah digunakan oleh kelompok hacker ini sebelumnya. Para pelaku menggunakan celah di platform DeFi untuk mencuri aset kripto dari penggunanya.

Baca Juga: CEO BlackRock: “Bitcoin Sah dan Bisa Tembus $100.000!”

Peringatan dan Tindakan Keamanan

Investigasi lebih lanjut sedang dilakukan untuk menentukan mekanisme pasti dari serangan ini. Namun, Cyvers telah mengeluarkan peringatan tegas kepada platform DeFi lainnya dan para pengguna untuk segera meningkatkan keamanan aset mereka.

Mereka juga sedang bekerja untuk mengidentifikasi potensi kerentanan lain yang mungkin dimanfaatkan oleh hacker di platform DeFi serupa.

Bankroll Status dan pengguna platform DeFi lainnya kini berada di bawah tekanan untuk memperketat keamanan siber mereka, mengingat serangan semacam ini dapat menyebabkan kerugian yang signifikan jika tidak segera diatasi.

Itu dia informasi terkini seputar berita crypto hari ini. Dapatkan berbagai informasi lengkap lainnya seputar akademi crypto dari level pemula hingga ahli hanya di Pintu Academy dan perkaya pengetahuanmu mengenai dunia crypto dan blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan informasi terkini seputar dunia crypto dan teknologi blockchain. Nikmati pengalaman trading crypto yang mudah dan aman dengan mengunduh aplikasi kripto Pintu melalui Google Play Store maupun App Store sekarang juga.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli bitcoin dan investasi aset crypto lainnya menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->

Terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dan Kominfo

© 2024 PT Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.

Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.

pintu-icon-banner

Trading di Pintu

Beli & investasi crypto jadi mudah

Pintu feature 1
Pintu feature 2
Pintu feature 3
Pintu feature 4
Pintu feature 5
Pintu feature 6
Pintu feature 7
Pintu feature 8