3 Crypto yang Diburu Para Whale untuk Keuntungan Besar di Oktober 2024!

Updated
September 28, 2024
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Jakarta, Pintu News – Bulan Oktober semakin dekat, dan para whale kripto mulai menunjukkan minat mereka terhadap aset-aset dengan kapitalisasi pasar yang lebih besar.

Tren ini sejalan dengan siklus pasar saat ini, yang tampaknya didorong oleh permintaan institusional. Para pemain institusional ini biasanya tertarik pada aset yang lebih mapan dan likuid di ruang kripto.

Ethereum Banyak Diakumulasi Oleh Whale

Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan laman BeinCrypto, Juan Pellicer, Peneliti Senior di perusahaan analitik on-chain IntoTheBlock, mencatat bahwa menjelang bulan Oktober, whale kripto mempertahankan fokus mereka pada aset dengan kapitalisasi pasar yang lebih besar.

Baca juga: Siap Menantang Hamster Kombat, Crypto RWA Ini Berpotensi Melonjak Tinggi?

“Tren ini sejalan dengan siklus saat ini, yang tampaknya didorong terutama oleh permintaan institusional. Para pemain institusional ini biasanya tertarik pada aset yang lebih mapan dan likuid di ruang kripto,” kata Pellicer.

Altcoin terkemuka, Ethereum (ETH), adalah salah satu aset yang diakumulasi oleh para pemegang besar ini menjelang bulan Oktober.

Sumber: Santiment

Menurut data Santiment, telah terjadi peningkatan yang mencolok dalam akumulasi ETH oleh alamat dompet yang memiliki antara 10 juta dan 100 juta ETH. Selama 26 hari terakhir, grup ini telah menambahkan 910.000 ETH ke dalam kepemilikan mereka, bernilai di atas $ 2,40 miliar pada harga pasar.

Dogecoin Membuat Pemegangnya Untung

Koin lain dengan kapitalisasi pasar besar yang diakumulasikan oleh para paus kripto menjelang bulan Oktober adalah koin meme terkemuka Dogecoin (DOGE). Hal ini didorong oleh pertumbuhan harga koin sebesar 24% selama sebulan terakhir.

Saat artikel ini ditulis (28/9/24), koin meme ini diperdagangkan pada harga Rp1.848, level harga tertinggi sejak 2 Agustus.

Sumber: IntoTheBlock

Mengutip laporan BeInCrypto, aktivitas whale DOGE, yang dilacak melalui netflow dari para pemegang besarnya, mengungkapkan bahwa investor yang memegang lebih dari 0,1% dari pasokan koin yang beredar telah meningkatkan kepemilikan mereka. Dalam seminggu terakhir saja, arus bersih di antara pemegang besar DOGE telah melonjak sebesar 134%.

Terlepas dari kenaikan harga DOGE, fakta bahwa sebagian besar pemegangnya untung mungkin menjadi alasan lain mengapa para paus terus mengisi kantong mereka. Penilaian Global In/Out of the Money DOGE menunjukkan bahwa 76% dari semua pemegang koin meme mendapat untung. Sebaliknya, hanya 20% dari total pemegang koin yang merugi.

Sumber: IntoTheBlock

Baca juga: Daftar 20 Altcoin Teratas yang Berpotensi Unggul di Akhir 2024, Ada Apa Saja?

Toncoin Mengalami Peningkatan dalam Transaksi Besar

Toncoin (TON) yang terhubung dengan Telegram adalah aset lain yang telah menarik perhatian whale kripto. Jumlah harian transaksi besar yang melibatkan altcoin ini telah meroket selama sebulan terakhir.

Menurut data dari IntoTheBlock, jumlah transaksi TON yang bernilai antara $ 1 juta dan $ 10 juta telah meroket sebesar 179% dalam 30 hari terakhir.

Sumber: IntoTheBlock

Demikian pula, transaksi yang lebih besar yang melebihi $10 juta telah mengalami peningkatan yang mengesankan sebesar 83% selama periode yang sama.

Kenaikan jumlah transaksi besar suatu aset adalah sinyal bullish. Ketika investor ritel mengamati para pemegang saham besar meningkatkan aktivitas perdagangan mereka, hal ini sering kali meningkatkan kepercayaan diri mereka, yang mengarah pada lebih banyak aktivitas pembelian dan pertumbuhan harga yang berkelanjutan.

Itu dia informasi terkini seputar berita crypto hari ini. Dapatkan berbagai informasi lengkap lainnya seputar akademi crypto dari level pemula hingga ahli hanya di Pintu Academy dan perkaya pengetahuanmu mengenai dunia crypto dan blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan informasi terkini seputar dunia crypto dan teknologi blockchain. Nikmati pengalaman trading crypto yang mudah dan aman dengan mengunduh aplikasi kripto Pintu melalui Google Play Store maupun App Store sekarang juga.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli bitcoin dan investasi aset crypto lainnya menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->

Terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dan Kominfo

© 2024 PT Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.

Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.

pintu-icon-banner

Trading di Pintu

Beli & investasi crypto jadi mudah

Pintu feature 1
Pintu feature 2
Pintu feature 3
Pintu feature 4
Pintu feature 5
Pintu feature 6
Pintu feature 7
Pintu feature 8