Ethereal Exchange Mengusulkan Integrasi dengan Ethena, Harga ENA Melonjak Lebih dari 40%

Updated
October 1, 2024
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Jakarta, Pintu News ā€“ Harga ENA melonjak lebih dari 40% setelah Ethereal Exchange mengajukan proposal untuk integrasi langsung dengan sistem manajemen cadangan Ethena.

Dengan proposal ini, Ethereal akan menjadi platform terdesentralisasi untuk mengelola posisi spot dan derivatif yang mendukung stablecoin sintetik USDe.

Apa arti dari perkembangan ini bagi masa depan ekosistem Ethena?

Harga ENA. Melonjak 40,72% dalam Waktu 1 Minggu

Sumber: Pintu Market

Pada saat penulisan (1/10/24), harga Ethena (ENA) tercatat telah mengalami kenaikan nilai yang cukup signifikan dalam waktu 1 minggu terakhir, mencapai 40,72%. ENA sempat berada di titik terendahnya Rp4.219 sebelum akhirnya melonjak ke titik tertingginya di Rp6.366.

Saat ini, harga ENA diperdagangkan pada Rp6.006, naik 2,51% dalam waktu 24 jam terakhir. Sementara itu, market cap Ethena kini menyentuh $741,884,840, dengan volume perdagangan harian yang juga naik 26% menjadi $157,127,372.

Baca juga: Manta Crypto Luncurkan Program ā€œGas Gainā€ 4 Tahun, Apa Saja Keuntungannya?

Mengutip laporan Coingape (30/9/24), Open interest (OI) di pasar derivatif ENA naik 13% dalam 4 jam, dan lebih dari 20% dalam 24 jam, dengan total OI mencapai $190 juta.

Proposal Integrasi Ethereal DEX dengan Ethena

Pada 20 September 2024, Ethereal Exchange mengajukan proposal kepada komunitas Ethena untuk meluncurkan bursa spot dan perpetual yang dibangun di atas USDe, serta diintegrasikan dengan mesin hedging dan likuiditas Ethena.

Ethereal adalah decentralized exchange (DEX) yang didesain untuk menyamai performa bursa terpusat, tetapi dengan tetap mempertahankan hak penjagaan mandiri penuh bagi pengguna.

Proposal ini menawarkan alokasi 15% dari token tata kelola Ethereal yang akan datang kepada pemegang token ENA yang beredar. Selain itu, integrasi ini diharapkan dapat meningkatkan permintaan untuk USDe, serta memperluas transparansi dalam pengelolaan cadangan USDe, yang sepenuhnya akan dikelola on-chain.

Baca juga: Ethena Crypto Luncurkan Stablecoin UStb Didukung BlackRock untuk Menghadapi Risiko Pasar!

Prospek Masa Depan dan Peluncuran UStb

Lebih lanjut, komunitas Ethena secara aktif mendiskusikan manfaat integrasi ini, yang diharapkan akan memperkuat ekosistem dengan menawarkan transparansi lebih tinggi dan meningkatkan permintaan USDe.

Snapshot untuk pemungutan suara komunitas akan segera dirilis, memberi kesempatan bagi anggota komunitas untuk memberikan suara terkait proposal ini.

Sementara itu, Ethena Labs juga baru-baru ini mengumumkan peluncuran stablecoin baru bernama UStb, yang akan didukung oleh dana BlackRock dalam bentuk token U.S. Treasuries.

Peluncuran ini, bersama dengan integrasi DEX Ethereal, menunjukkan bahwa ekosistem Ethena semakin memperkuat posisinya dalam dunia keuangan terdesentralisasi.

Itu dia informasi terkini seputarĀ berita cryptoĀ hari ini. Dapatkan berbagai informasi lengkap lainnya seputarĀ akademi cryptoĀ dari level pemula hingga ahli hanya di Pintu Academy dan perkaya pengetahuanmu mengenai dunia crypto danĀ blockchain.

Ikuti kami diĀ Google NewsĀ untuk mendapatkan informasi terkini seputar dunia crypto danĀ teknologi blockchain. Nikmati pengalamanĀ trading cryptoĀ yang mudah dan aman dengan mengunduhĀ aplikasi kriptoĀ Pintu melalui Google Play Store maupun App Store sekarang juga.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitasĀ jual beli bitcoinĀ dan investasi aset crypto lainnya menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->

Terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dan Kominfo

Ā© 2024 PT Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.

Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.

pintu-icon-banner

Trading di Pintu

Beli & investasi crypto jadi mudah

Pintu feature 1
Pintu feature 2
Pintu feature 3
Pintu feature 4
Pintu feature 5
Pintu feature 6
Pintu feature 7
Pintu feature 8