Harga Bitcoin Hari Ini (3/10/24): BTC dan Altcoin Anjlok Menjelang Rally Uptober, Apa yang Terjadi?

Updated
October 3, 2024
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Jakarta, Pintu News – Per 3 Oktober 2024, pasar crypto secara keseluruhan berada di bawah tekanan jual yang kuat menjelang prediksi bullish untuk bulan Oktober.

Harga Bitcoin hari ini dan beberapa altcoin lainnya mengalami penurunan besar, sementara koin seperti Ripple (XRP) mencatatkan penurunan terbesar hingga 11%, setelah Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) mengajukan banding atas keputusan pengadilan dalam kasus Ripple.

Harga Bitcoin Hari Ini Menghadapi Penurunan Lebih Lanjut

Sumber: Pintu Market

Mengutip laporan Coingape, harga Bitcoin tertekan dalam dua hari terakhir akibat ketegangan yang meningkat dalam konflik Israel-Iran. Pada saat penulisan, BTC sempat jatuh ke Rp921.912.716 sebelum kembali naik di atas $943.719.015.

Baca juga: Aktivitas On-Chain Dogecoin Capai Titik Tertinggi 6 Bulan, Indikator Tunjukkan Potensi Lonjakan 180%!

Sementara itu, analis kripto populer, IncomeSharks, menyarankan bahwa Bitcoin mungkin akan mengalami penurunan lebih lanjut ke $57.000, meskipun beberapa analis memperkirakan koreksi bisa mencapai lebih dari 15%.

Jika BTC gagal mempertahankan level support di $60.900, harga dapat turun lebih jauh ke $52.000.

Di sisi lain, analis lainnya, Crypto Capo, juga memperkirakan bahwa jika BTC jatuh ke $52.000, harga Ethereum (ETH) bisa turun hingga $1.800.

Altcoin Bersiap Menghadapi Koreksi Pasar

Lebih lanjut, ada laporan yang menyatakan bahwa rencana kebijakan pajak 25% dari Kamala Harris untuk capital gain yang belum terealisasi bisa memicu aksi jual besar-besaran di pasar kripto.

Altcoin seperti Ethereum (ETH), Solana (SOL), Dogecoin (DOGE), dan Toncoin (TON) mengalami koreksi serupa. Sementara itu, XRP menghadapi penurunan terbesar setelah pengajuan banding oleh SEC.

Sumber: Pintu Market

Baca juga: Wormhole Crypto Melonjak 23% dalam 24 Jam, Apa Penyebabnya?

Namun, beberapa altcoin seperti TENET, Hamster Kombat (HMSTR), Aptos (APT), hingga Sui (SUI) justru mengalami kenaikan puluhan persen dalam 24 jam terakhir. Baru-baru ini, SUI mencapai rekor tertinggi setelah total nilai yang terkunci (TVL) di jaringan SUI melampaui $1 miliar.

Itu dia informasi terkini seputar berita crypto hari ini. Dapatkan berbagai informasi lengkap lainnya seputar akademi crypto dari level pemula hingga ahli hanya di Pintu Academy dan perkaya pengetahuanmu mengenai dunia crypto dan blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan informasi terkini seputar dunia crypto dan teknologi blockchain. Nikmati pengalaman trading crypto yang mudah dan aman dengan mengunduh aplikasi kripto Pintu melalui Google Play Store maupun App Store sekarang juga.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli bitcoin dan investasi aset crypto lainnya menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->

Terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dan Kominfo

© 2024 PT Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.

Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.

pintu-icon-banner

Trading di Pintu

Beli & investasi crypto jadi mudah

Pintu feature 1
Pintu feature 2
Pintu feature 3
Pintu feature 4
Pintu feature 5
Pintu feature 6
Pintu feature 7
Pintu feature 8