AAVE Siap Meroket? Upgrade Protokol v3.2 Beri Sinyal Positif!

Updated
October 10, 2024
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Jakarta, Pintu News – AAVE memulai tahun 2024 dengan lambat, namun secara keseluruhan harga AAVE menunjukkan peningkatan momentum yang signifikan. Harganya naik lebih dari 123% dalam setahun (10/10/24), meskipun minggu lalu tampak lesu.

Namun, protokol ini baru saja meluncurkan pembaruan v3.2, dan para ahli memperkirakan hal ini dapat mendorong reli harga AAVE.

Pembaruan ini memunculkan pertanyaan penting, apakah tren kenaikan ini akan berlanjut dan protokol mampu mencapai titik tertinggi baru, mungkin di atas level $200.

Pertanyaan besarnya sekarang adalah apakah momentum ini akan bertahan ketika mencapai level resistensi yang signifikan.

Pembaruan v3.2 Tunjukkan Kekuatan, Harga AAVE Turun

Dilansir Coingape, analisis terhadap pergerakan harga AAVE baru-baru ini menunjukkan bahwa sejak Oktober 2023, harga AAVE bergerak positif, mengikuti garis tren support yang terus naik. Beberapa kali, AAVE berhasil mencoba menembus level resistensi di $150.

Baca juga: Ethereum Foundation Ketahuan Jual Rp94 Miliar di Tengah Likuidasi Whale yang Berkelanjutan!

Pembaruan protokol Aave v3.2 yang baru-baru ini diluncurkan telah memberikan fungsionalitas signifikan yang dapat mendukung reli harga. Pembaruan ini meningkatkan efisiensi modal dan pengalaman pengguna, dua faktor kunci yang dapat mempertahankan pertumbuhan.

Namun, untuk mencapai titik tertinggi baru, AAVE akan sangat bergantung pada kondisi pasar yang lebih luas, adopsi pengguna terhadap fitur baru, serta pengaruh dari perkembangan regulasi atau sentimen pasar DeFi secara keseluruhan.

Pada Agustus 2024, harga token DeFi ini berhasil menutup perdagangan di atas level resistensi penting, menandai breakout yang signifikan. Setelah itu, AAVE mencapai penutupan mingguan tertinggi sejak 2022, termasuk pencapaian tertinggi tahunannya di $177,21 pada 23 November.

AAVE Lampaui Para Pesaing

Menurut Michael Nadeau, pendiri DeFi Report, protokol AAVE jauh melampaui pesaing terdekatnya, dengan menguasai 64% pangsa pasar pinjaman dan peminjaman.

Selain itu, jumlah pinjaman aktif AAVE mencapai 4,6 kali lipat lebih banyak dibandingkan pesaing terdekatnya, Spark Protocol.

Sumber: Santiment

Bersama dengan MANA dan GRT, AAVE telah muncul sebagai salah satu dari tiga altcoin yang berpotensi mengalami lonjakan harga seiring dengan pemulihan pasar crypto.

Namun, meskipun AAVE adalah salah satu protokol DeFi teratas, perlu dicatat bahwa jumlah pinjaman aktif dan TVL-nya (Total Value Locked) masih sekitar 60% lebih rendah dari level tertingginya sepanjang masa, dengan 84% dari pinjaman AAVE saat ini berada di jaringan Ethereum.

Peningkatan Efisiensi untuk DeFi Favorit di Tengah Volatilitas Pasar

DAO sedang melakukan peningkatan ke v3.2, yang akan memperkenalkan sejumlah perbaikan penting untuk pengalaman pengguna dan efisiensi protokol AAVE.

Baca juga: Alchemy Pay dan Samsung Pay Siapkan Fitur Pembayaran Crypto, Kini Belanja Bisa Dimana Saja!

Salah satu fitur utama dalam pembaruan ini adalah Liquid eMode, yang memberi pengguna kontrol lebih mendetail atas pinjaman dan pengelolaan agunan dengan memungkinkan pemilihan eMode yang berbeda untuk aset yang terdaftar.

Fitur baru ini juga meningkatkan efisiensi gas, sehingga bisa mengurangi biaya transaksi bagi pengguna, serta menawarkan opsi manajemen risiko yang lebih luas untuk strategi keuangan mereka.

Selain itu, penghapusan logika stable rate yang sudah usang akan merapikan operasi dan meningkatkan efisiensi modal, membuat protokol ini lebih menarik bagi pengguna yang ingin mengoptimalkan aset mereka. Perubahan ini telah dibahas dalam komunitas dan melalui proposal tata kelola, menunjukkan keterlibatan aktif komunitas dalam pengembangan AAVE.

Pembaruan v3.2 ini dapat berdampak positif pada harga AAVE dengan meningkatkan efisiensi dan pengalaman pengguna, yang dapat menarik lebih banyak pengguna dan meningkatkan Total Value Locked (TVL).

Selain itu, perbaikan seperti Liquid eMode dan opsi manajemen risiko yang dapat disesuaikan dapat membuat protokol lebih kompetitif di pasar pinjaman DeFi, sehingga berpotensi meningkatkan permintaan token AAVE saat pengguna semakin aktif menggunakan platform tersebut.

Itu dia informasi terkini seputar berita crypto hari ini. Dapatkan berbagai informasi lengkap lainnya seputar akademi crypto dari level pemula hingga ahli hanya di Pintu Academy dan perkaya pengetahuanmu mengenai dunia crypto dan blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan informasi terkini seputar dunia crypto dan teknologi blockchain. Nikmati pengalaman trading crypto yang mudah dan aman dengan mengunduh aplikasi kripto Pintu melalui Google Play Store maupun App Store sekarang juga.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli bitcoin dan investasi aset crypto lainnya menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->

Terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dan Kominfo

© 2024 PT Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.

Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.

pintu-icon-banner

Trading di Pintu

Beli & investasi crypto jadi mudah

Pintu feature 1
Pintu feature 2
Pintu feature 3
Pintu feature 4
Pintu feature 5
Pintu feature 6
Pintu feature 7
Pintu feature 8