Harga Bitcoin Diprediksi akan Tembus Rp2,1 Miliar di Tahun 2025, Bagaimana Analisanya?

Updated
October 11, 2024
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Jakarta, Pintu News – Dalam sebuah analisis terbaru, seorang pakar terkemuka memprediksi potensi rally BTC hingga $135.000 atau sekitar Rp2.106.135.000, yang memicu optimisme pasar.

Prediksi ini muncul di tengah-tengah serentetan prediksi bullish baru-baru ini untuk harga Bitcoin, yang semakin memicu diskusi di pasar. Namun, perlu dicatat bahwa sang pakar juga telah mengeluarkan peringatan, yang telah menarik perhatian para investor, terutama karena kripto unggulan ini jatuh di bawah angka $62.000 (Rp967.262.000) hari ini.

Pakar Teratas Memperkirakan Reli BTC Menjadi Rp2,1 Miliar

Dalam posting X baru-baru ini, seorang trader dan pakar crypto veteran Peter Brandt berbagi pandangan bullish yang menunjukkan potensi reli BTC. Dalam postingannya, Brandt menyoroti pengamatan utama dari gambaran makro Bitcoin, mencatat bahwa kenaikan yang signifikan biasanya terjadi pada paruh kedua siklus separuh.

Baca juga: Market Sinyal Harian: Potensi Pergerakan Crypto per 11 Oktober 2024

Dia yakin periode saat ini, mulai dari Maret 2024, hanyalah jeda singkat dalam tren kenaikan yang sedang berlangsung.

Namun, ia memperingatkan bahwa penutupan di bawah $48.000 (Rp748.696.800) akan membatalkan analisis grafiknya. Peringatan ini menunjukkan bahwa level $48.000 berfungsi sebagai ambang batas support penting untuk pertumbuhan Bitcoin yang berkelanjutan.

Sementara itu, perkiraan Brandt sejalan dengan optimisme yang lebih luas di antara para penggemar crypto, menggarisbawahi potensi kenaikan substansial dalam waktu dekat.

Sebagai contoh, analis pasar crypto populer lainnya, Bob Loukas memprediksi kenaikan BTC hingga $150.000 (Rp2.339.677.500) dalam siklus kenaikan ini, menggemakan perkiraan bullish Brandt.

Bagaimana Harga BTC untuk Selanjutnya?

Pada 11 Oktober 2024, harga BTC tercatat turun 0,70% dan diperdagangkan pada Rp947.450.408. Meski begitu, volume perdagangan harian Bitcoin mengalami kenaikan 7,33% menjadi $29.95 miliar dalam waktu 24 jam terakhir.

Selain itu, data CoinGlass menunjukkan bahwa Bitcoin Futures Open Interest naik sedikit hari ini meskipun ada penurunan harga, yang mengindikasikan kepercayaan pasar terhadap crypto unggulan ini.

Di sisi lain, dalam laporan terbaru, CIO Bitwise Matt Hougan memprediksi rally BTC ke $80.000 (Rp1.247.832.000) pada kuartal keempat, dengan mengutip beberapa alasan. Misalnya, ia mengatakan bahwa pemilu AS yang akan datang dan potensi penurunan suku bunga The Fed akan mendukung reli di kuartal terakhir tahun ini.

Baca juga: ETF Bitcoin di AS Raup $235 Juta dalam Dua Hari, Katalis Positif untuk Pasar?

Lebih lanjut, hal ini juga sejalan dengan ekspektasi pasar akan potensi reli di kuartal keempat. Secara historis, Bitcoin dan altcoin top lainnya cenderung memberikan kinerja positif di kuartal terakhir tahun ini, begitu juga di bulan Oktober.

Sementara itu, analisis harga Bitcoin baru-baru ini mengisyaratkan bahwa melewati level support singkat akan memicu rally ke $70.000 (Rp1.091.853.000) untuk crypto ini dalam beberapa hari mendatang.

Itu dia informasi terkini seputar berita crypto hari ini. Dapatkan berbagai informasi lengkap lainnya seputar akademi crypto dari level pemula hingga ahli hanya di Pintu Academy dan perkaya pengetahuanmu mengenai dunia crypto dan blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan informasi terkini seputar dunia crypto dan teknologi blockchain. Nikmati pengalaman trading crypto yang mudah dan aman dengan mengunduh aplikasi kripto Pintu melalui Google Play Store maupun App Store sekarang juga.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli bitcoin dan investasi aset crypto lainnya menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->

Terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dan Kominfo

© 2024 PT Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.

Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.

pintu-icon-banner

Trading di Pintu

Beli & investasi crypto jadi mudah

Pintu feature 1
Pintu feature 2
Pintu feature 3
Pintu feature 4
Pintu feature 5
Pintu feature 6
Pintu feature 7
Pintu feature 8