Gandeng Imperial College London, Fetch.ai Luncurkan Lab AI Inovatif!

Updated
October 11, 2024
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Jakarta, Pintu News – Fetch.ai, perusahaan AI berbasis blockchain, bersama Imperial College London telah meluncurkan Innovation Lab di White City Campus.

Lab ini bertujuan menjadi pusat riset AI, machine learning, dan sistem otonom, serta memperkuat kolaborasi antara industri, akademisi, dan pemerintah dalam menciptakan solusi AI yang inovatif.

Selain itu, Fetch.ai juga mengumumkan dana sebesar $10 juta yang dialokasikan untuk mendukung startup tahap awal dan proyek AI di seluruh dunia.

Mendorong Inovasi AI melalui Kolaborasi

Berdasarkan pengumuman pada 10 Oktober 2024, Fetch.ai telah mendirikan laboratorium inovasi di White City Campus Imperial College London bekerja sama dengan I-X, inisiatif dari Imperial College London. Laboratorium baru ini akan berfokus pada pengembangan kecerdasan buatan (AI), pembelajaran mesin, dan sistem otonom.

Baca juga: Aethir Kucurkan Dana $100 Juta! Percepat Inovasi AI dan Gaming dengan GPU Terdesentralisasi

Melalui laboratorium inovasinya, Fetch.ai bertujuan untuk menciptakan solusi inovatif untuk mengatasi tantangan global. Tim tersebut berharap kolaborasi antara industri, akademisi, dan mahasiswa akan mendorong batas-batas AI untuk aplikasi di dunia nyata.

“Kami sangat senang dapat melanjutkan kolaborasi kami dengan I-X dalam inisiatif perintis ini,” kata Sana Wajid, Chief Development Officer Fetch.ai Innovation Labs.

“Bersama-sama, kami bertujuan untuk menciptakan ekosistem yang dinamis yang mendorong inovasi, memupuk bakat, dan menyatukan akademisi, industri, dan pemerintah untuk mendorong kemajuan teknologi yang berarti.”

Dana $10 Juta untuk Mendukung Startup dan Proyek AI

Lab Inovasi Fetch.ai memiliki tiga tujuan utama, termasuk “Mempercepat Inovasi Berbasis AI”, “Klub Inovator Duta Fetch.ai”, dan “Program Inkubator Magang Fetch.ai”.

Melalui Startup Accelerator, Fetch.ai bertujuan untuk mendukung startup tahap awal dan membantu mereka tumbuh menjadi pemimpin industri di bidang AI. Proyek ini telah mengalokasikan dana sebesar $10 juta untuk mendukung proyek-proyek AI secara global, termasuk di San Francisco, India, dan London.

Program ambassador ini akan menawarkan hackathon, lokakarya, dan kesempatan berjejaring untuk menstimulasi ide-ide inovatif dan memberdayakan para inovator untuk membangun aplikasi AI dengan menggunakan agen otonom.

Program inkubator ini akan menawarkan program magang, memberikan pengalaman langsung kepada individu-individu berbakat untuk mengerjakan proyek-proyek AI di dunia nyata.

Laboratorium ini juga akan mengadakan lokakarya dan acara untuk mempromosikan pembelajaran dan memamerkan aplikasi AI yang sukses.

“Kami berharap dapat melanjutkan kemitraan kami dengan Fetch.ai dan berpartisipasi dalam inisiatif yang menarik ini,” kata Profesor Sophia Yaliraki, Co-Direktur I-X untuk Keterlibatan.

“Keterlibatan I-X dalam Innovation Lab menandai langkah penting lainnya dalam misi kami untuk mengkatalisasi perubahan masyarakat melalui AI dan teknologi digital.”

Kolaborasi yang Menciptakan Ekosistem Dinamis

Menurut Profesor Yaliraki, kemitraan ini akan menciptakan ekosistem yang dinamis yang memupuk bakat, memfasilitasi kolaborasi antara akademisi dan industri, dan mendorong kemajuan teknologi yang berarti.

Baca juga: Optimism (OP) Luncurkan Airdrop Kelima: 10,3 Juta Token Diberikan ke Pengguna Superchain!

Hal ini termasuk menyatukan akademisi, pembuat kebijakan, dan komunitas untuk menciptakan solusi AI yang kuat yang melayani kepentingan publik.

Laboratorium inovasi Fetch.ai yang berbasis di London memulai debutnya setelah pembukaan laboratorium di San Francisco pada bulan Agustus. Laboratorium baru ini terbuka untuk kemitraan dengan industri dan organisasi yang tertarik dengan penelitian AI, PhD industri, dan kolaborasi pada solusi berbasis AI.

Secara keseluruhan, kolaborasi antara Fetch.ai dan Imperial College London melalui Innovation Lab akan membuka jalan bagi inovasi besar di bidang AI.

Dengan dukungan dana $10 juta, program ini siap memberdayakan startup dan talenta muda untuk menciptakan solusi teknologi yang revolusioner.

Itu dia informasi terkini seputar berita crypto hari ini. Dapatkan berbagai informasi lengkap lainnya seputar akademi crypto dari level pemula hingga ahli hanya di Pintu Academy dan perkaya pengetahuanmu mengenai dunia crypto dan blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan informasi terkini seputar dunia crypto dan teknologi blockchain. Nikmati pengalaman trading crypto yang mudah dan aman dengan mengunduh aplikasi kripto Pintu melalui Google Play Store maupun App Store sekarang juga.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli bitcoin dan investasi aset crypto lainnya menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->

Terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dan Kominfo

© 2024 PT Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.

Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.

pintu-icon-banner

Trading di Pintu

Beli & investasi crypto jadi mudah

Pintu feature 1
Pintu feature 2
Pintu feature 3
Pintu feature 4
Pintu feature 5
Pintu feature 6
Pintu feature 7
Pintu feature 8