3 Altcoin yang Wajib Dijual Sebelum Bull Run 2024!

Updated
October 13, 2024
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Jakarta, Pintu News – Karena pasar berjuang untuk pulih, harapan investor untuk bulan Oktober yang bullish, yang sering disebut sebagai “Uptober” oleh para penggemar crypto, tampaknya memudar.

Dengan Bitcoin (BTC) yang menunjukkan tanda-tanda penurunan lebih lanjut, berikut adalah tiga altcoin yang dapat dipertimbangkan untuk dijual bulan ini menjelang bull run dan hasil pemilihan umum AS yang akan datang pada tanggal 5 November 2024, menurut laporan Coingape.

3 Altcoin untuk Dijual di Bulan Oktober

Oktober secara historis merupakan salah satu bulan terbaik untuk crypto selama 12 tahun terakhir, dan banyak yang mengantisipasi level tertinggi baru untuk Bitcoin. Namun, total kapitalisasi pasar crypto, tidak termasuk Bitcoin, telah turun 5,68% sejak awal bulan.

Meskipun para analis menganggap penurunan ini masih dalam kisaran 10% yang diharapkan, Mengutip laporan Coingape (10/10/24), Indeks Fear and Greed Bitcoin telah turun dari 49 kemarin menjadi 33 hari ini, yang mengindikasikan meningkatnya ketakutan investor.

Baca juga: Harga Bitcoin dan Ethereum Naik Hari Ini (13/10/24), Apa yang Terjadi?

Berikut adalah tiga altcoin yang dapat dipertimbangkan untuk dijual sebelum bulan Oktober berakhir.

Token FTX (FTT)

FTT adalah token asli dari pertukaran crypto FTX yang terkenal. Meskipun token melonjak lebih dari 55% setelah persetujuan pengadilan atas rencana reorganisasi FTX, token ini juga mengalami penurunan tajam karena aksi ambil untung, sebagaimana dibuktikan oleh sumbu panjang.

Sumber: TradingView via Coingape

Per 10 Oktober 2024, harga FTT turun 2,6% dalam 24 jam terakhir dan diperdagangkan pada $2,21.

Meskipun rencana kompensasi senilai $16 miliar merupakan kabar baik untuk semua pasar crypto, dengan tekanan jual yang meningkat, harga FTT dapat mengalami penurunan di bulan Oktober.

MANTRA (OM)

OM adalah token utilitas dan tata kelola utama dari protokol MANTRA DeFi. Token ini baru-baru ini mencapai titik tertinggi baru sepanjang masa karena antisipasi peluncuran jaringan utamanya yang akan datang, mencapai $1,4746.

Namun, analisis candlestick menunjukkan pelemahan karena harga OM mencapai zona resistensi. Sumbu atas yang panjang menunjukkan kelelahan pembeli, dan periode konsolidasi pendek yang diikuti oleh candle hitam panjang menunjukkan bahwa penjual mungkin mengambil kendali.

Baca juga: Gandeng Imperial College London, Fetch.ai Luncurkan Lab AI Inovatif!

Sumber: TradingView via Coingape

Investor yang menjual untuk mendapatkan keuntungan dapat menyebabkan harga turun serendah $0,85, turun 34% dari harga saat ini. Hal ini membuat OM menjadi salah satu altcoin teratas yang akan dijual sebelum bulan Oktober berakhir.

Stack (STX)

Jaringan Stacks adalah solusi layer-2 untuk Bitcoin yang memungkinkan penyebaran smart contract dan aplikasi terdesentralisasi (dApps) di mainnet Bitcoin.

STX adalah token asli dari platform ini dan telah mengalami kenaikan sebesar 30% menjelang peningkatan jaringan Nakamoto dan peluncuran stablecoin yang dipatok dengan Bitcoin, sBTC.

Meskipun STX diharapkan mendapatkan keuntungan dari hard fork Nakamoto, tekanan jual dapat memengaruhi harganya, karena grafik menunjukkan aset dalam pola dengan pergerakan terukur sebesar 25% ke arah bawah.

Baca juga: Optimism (OP) Luncurkan Airdrop Kelima: 10,3 Juta Token Diberikan ke Pengguna Superchain!

Sumber: TradingView via Coingape

Harga STX adalah $1,69, mewakili penurunan 3% dalam 24 jam terakhir (10/10/24). Penurunan 25% dari harga saat ini akan membuatnya berada di sekitar $1,28.

Secara keseluruhan, meskipun Oktober memang merupakan bulan hijau secara rata-rata, ada baiknya untuk memeriksa token yang mungkin berkinerja lebih baik daripada yang lain dan melakukan diversifikasi ke dalamnya.

Di sisi lain, token seperti FTX (FTT), Stacks (STX), dan MANTRA (OM) menunjukkan tanda-tanda penurunan antara 25% dan 40% di bulan Oktober (Uptober), yang berarti mereka adalah altcoin yang harus dijual.

Itu dia informasi terkini seputar berita crypto hari ini. Dapatkan berbagai informasi lengkap lainnya seputar akademi crypto dari level pemula hingga ahli hanya di Pintu Academy dan perkaya pengetahuanmu mengenai dunia crypto dan blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan informasi terkini seputar dunia crypto dan teknologi blockchain. Nikmati pengalaman trading crypto yang mudah dan aman dengan mengunduh aplikasi kripto Pintu melalui Google Play Store maupun App Store sekarang juga.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli bitcoin dan investasi aset crypto lainnya menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->

Terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dan Kominfo

© 2024 PT Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.

Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.

pintu-icon-banner

Trading di Pintu

Beli & investasi crypto jadi mudah

Pintu feature 1
Pintu feature 2
Pintu feature 3
Pintu feature 4
Pintu feature 5
Pintu feature 6
Pintu feature 7
Pintu feature 8