ETF Bitcoin Catatkan Aliran Dana Baru $253,6 Juta Setelah Kenaikan Harga BTC. ETF Ethereum Tertinggal!

Updated
October 14, 2024
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Jakarta, Pintu NewsETF Bitcoin berbasis di AS kembali mencatat aliran dana baru sebesar $253,6 juta pada hari Jumat, setelah tiga hari berturut-turut mengalami outflow. Dana terbesar berasal dari Fidelity Wise Origin Bitcoin Fund dengan $117,1 juta, diikuti oleh ARK 21Shares Bitcoin ETF sebesar $97,6 juta, menurut data dari Farside Investors.

ETF Bitcoin lainnya yang juga mencatat aliran masuk adalah Bitwise Bitcoin ETF, dengan inflow sebesar $38,8 juta, yang menjadi catatan terbesar dalam 11 hari perdagangan terakhir. ETF Invesco Galaxy dan VanEck juga melaporkan aliran masuk dana.

Sementara itu, BlackRock’s iShares Bitcoin Trust (IBIT) serta ETF Bitcoin dari Franklin Templeton, Valkyrie, dan WisdomTree tidak mencatat aliran masuk pada hari tersebut. Ini merupakan hari ketiga terbesar dalam hal aliran dana gabungan tanpa kontribusi dari IBIT BlackRock. Di sisi lain, Grayscale Bitcoin Trust mengalami outflow sebesar $22,1 juta.

Baca juga: Opsi ETF Bitcoin Diprediksi Meluncur pada Kuartal 1 2025, Ini Kata Analis Bloomberg

Kenaikan Harga Bitcoin Dorong Aliran Masuk Dana

Aliran masuk pada 11 Oktober ini lebih dari cukup untuk menutupi outflow sebesar $140 juta yang terjadi antara 8 hingga 10 Oktober. Lonjakan ini terjadi setelah harga Bitcoin naik sebesar 7,3%, mencapai titik tertinggi lokal di $63.360 sebelum akhirnya stabil di $62.530, berdasarkan data dari CoinGecko.

BlackRock tetap menjadi pemimpin di antara penerbit ETF Bitcoin, dengan total aliran masuk bersih sebesar $21,7 miliar, sementara Fidelity mendekati angka $10 miliar. ARK 21Shares dan Bitwise adalah penerbit lainnya yang memiliki aliran masuk bersih lebih dari $2 miliar.

ETF Ethereum Masih Tertinggal

Pada hari yang sama, ETF Ethereum berbasis AS mengalami performa yang lebih rendah dibandingkan Bitcoin. Dari sembilan ETF Ether, tujuh di antaranya tidak mencatat aliran dana masuk, dengan total outflow bersih sebesar $0,1 juta. Semua aliran dana masuk berasal dari Fidelity Ethereum Fund, sementara Grayscale Ethereum Trust mencatat outflow sebesar $8,7 juta.

Menurut CEO Bitstamp, Bobby Zagotta, rendahnya permintaan untuk ETF Ethereum bisa disebabkan oleh ketidakpastian pasar dan kurangnya pemahaman investor terhadap roadmap teknis Ethereum.

Itu dia informasi terkini seputar berita crypto hari ini. Dapatkan berbagai informasi lengkap lainnya seputar akademi crypto dari level pemula hingga ahli hanya di Pintu Academy dan perkaya pengetahuanmu mengenai dunia crypto dan blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan informasi terkini seputar dunia crypto dan teknologi blockchain. Nikmati pengalaman trading crypto yang mudah dan aman dengan mengunduh aplikasi kripto Pintu melalui Google Play Store maupun App Store sekarang juga.


  • Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli bitcoin dan investasi aset crypto lainnya menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->

Terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dan Kominfo

© 2024 PT Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.

Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.

pintu-icon-banner

Trading di Pintu

Beli & investasi crypto jadi mudah

Pintu feature 1
Pintu feature 2
Pintu feature 3
Pintu feature 4
Pintu feature 5
Pintu feature 6
Pintu feature 7
Pintu feature 8