7 Alasan Mengapa Bitcoin Siap Bullish Minggu Ini! Harga BTC Bisa Tembus Rp1 Miliar

Updated
October 22, 2024

Jakarta, Pintu News – Seorang analis crypto dari CryptelligenceX, Patric H., membagikan analisis yang mengungkap tujuh alasan mengapa investor harus optimis terhadap pergerakan harga Bitcoin minggu ini. Dengan sejumlah faktor fundamental yang mendukung, tren bullish Bitcoin diperkirakan akan terus berlanjut.

1. Perpanjangan Batas Waktu Pembayaran Mt. Gox

mt gox kraken
Sumber: The Block

Mt. Gox, bursa kripto yang sudah tidak beroperasi, telah mengajukan perpanjangan batas waktu pembayaran kepada para kreditur hingga 31 Oktober 2025, setahun lebih lama dari jadwal semula. Ini menghilangkan tekanan jual langsung sekitar 44.905 BTC (sekitar Rp45 triliun), yang sebelumnya diantisipasi akan membanjiri pasar.

Baca Juga: 2 Crypto ICO Terbaik untuk Investasi di 2024: Raih Keuntungan Luar Biasa!

2. Stimulus Ekonomi dari Tiongkok

Tiongkok berencana mengeluarkan obligasi senilai Rp5.057 triliun ($325 miliar USD) untuk merangsang ekonominya. Sementara itu, OKX, bursa kripto yang berbasis di UEA, meluncurkan platform perdagangan legal yang memungkinkan investor Tiongkok berpartisipasi di pasar kripto. Diprediksi, uang dari Tiongkok akan masuk ke pasar kripto pada kuartal keempat.

3. Penurunan Cadangan Bitcoin di Bursa

whale neiro
Generated by AI

Cadangan Bitcoin di bursa terus menurun karena investor institusi dan whale besar terus menumpuk BTC. Penurunan suplai ini, ditambah dengan meningkatnya permintaan, dapat menyebabkan kelangkaan suplai, yang akhirnya mendorong harga lebih tinggi.

4. Lonjakan Akumulasi Whale Bitcoin

Data on-chain menunjukkan bahwa whale baru mulai mengakumulasi Bitcoin dengan kecepatan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Menurut CEO CryptoQuant, whale besar ini menggerakkan pasar melalui perdagangan spot dan OTC, bukan hanya pasar berjangka. Akumulasi besar-besaran ini mengindikasikan lonjakan harga di masa mendatang.

5. Donald Trump Unggul di Polling Pemilu AS

Perkiraan politik terbaru menunjukkan bahwa mantan Presiden AS Donald Trump unggul di beberapa negara bagian penting menjelang pemilu mendatang. Sebagai pendukung kripto, terpilihnya Trump berpotensi memberikan dampak positif bagi pasar kripto.

6. S&P 500 sebagai Penanda Positif

Indeks S&P 500 diperdagangkan pada level tertinggi sepanjang masa. Sejarah menunjukkan bahwa Bitcoin dan pasar altcoin sering kali mengikuti kinerja positif S&P 500, mengisyaratkan bahwa tren bullish di pasar ekuitas dapat berdampak positif pada kripto.

7. Musim Bullish di Kuartal Keempat

Secara historis, kuartal keempat selalu menjadi periode paling bullish untuk Bitcoin, terutama di tahun-tahun setelah halving Bitcoin. Dalam hal ini, kuartal terakhir tahun ini diperkirakan akan menjadi waktu di mana Bitcoin akan mengungguli kelas aset lainnya.

Secara teknis, Bitcoin telah menembus garis tren turun mingguan, yang menandakan potensi pembalikan tren dari bearish menjadi bullish. Indikator MACD juga memberikan sinyal beli, dengan harga Bitcoin saat ini berada di Rp1,06 miliar ($68.397 USD).

Baca Juga: 5 Cryptocurrency Teratas untuk Dipegang di Portofolio Kamu di Tahun 2025, Siap Untung?

Itu dia informasi terkini seputar berita crypto hari ini. Dapatkan berbagai informasi lengkap lainnya seputar akademi crypto dari level pemula hingga ahli hanya di Pintu Academy dan perkaya pengetahuanmu mengenai dunia crypto dan blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan informasi terkini seputar dunia crypto dan teknologi blockchain. Nikmati pengalaman trading crypto yang mudah dan aman dengan mengunduh aplikasi crypto Pintu melalui Google Play Store maupun App Store sekarang juga.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->

Terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dan Kominfo

© 2024 PT Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.

Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.

pintu-icon-banner

Trading di Pintu

Beli & investasi crypto jadi mudah

Pintu feature 1
Pintu feature 2
Pintu feature 3
Pintu feature 4
Pintu feature 5
Pintu feature 6
Pintu feature 7
Pintu feature 8