Harga Bitcoin Menuju $80.000, Musim Altcoin Segera Dimulai?

Updated
October 25, 2024

Harga Bitcoin (BTC) diperkirakan akan menembus $80.000 dalam waktu dekat, menurut analisis dari firma investasi crypto Hashkey Capital. Namun, apakah lonjakan ini akan cukup untuk memicu musim altcoin yang lama dinantikan?

Kenaikan Bitcoin 18% Dapat Memicu Musim Altcoin

harga bitcoin naik hari ini

(Sumber: cointelegraph.com)

Dalam laporan pasar yang dirilis pada 23 Oktober, analis Hashkey Capital menyatakan bahwa untuk memulai musim altcoin (altseason), harga Bitcoin harus melampaui angka psikologis $80.000. Target ini sekitar 18% lebih tinggi dari harga Bitcoin saat ini, yang berada di sekitar $67.331.

Selain itu, dominasi pasar Bitcoin, yang saat ini berada di 58,94%, juga perlu naik ke kisaran 62% hingga 70% untuk memperkuat kondisi musim altcoin. Para analis juga mencatat bahwa dominasi Bitcoin baru-baru ini mencapai level tertinggi dalam tiga setengah tahun, yaitu 58,77%.

Beberapa analis percaya bahwa musim altcoin sudah lama tertunda. Michael van de Poppe, pendiri MN Trading Capital, bahkan menyebut periode bear market altcoin kali ini sebagai yang terpanjang dalam sejarah, lebih lama dari periode 2014-2016. Namun, dengan kenaikan harga Bitcoin yang mendekati target $80.000, beberapa tanda bahwa musim altcoin akan segera dimulai mulai terlihat di pasar.

Apakah Altseason Kali Ini Akan Berbeda?

Meskipun ada optimisme bahwa musim altcoin akan datang, beberapa analis memperingatkan bahwa altseason kali ini mungkin berbeda dari sebelumnya. Beberapa koin meme, seperti Goatseus Maximus (GOAT) dan Cat in a Dog’s World (MEW), telah mengalami lonjakan signifikan dalam tujuh hari terakhir, dengan kenaikan masing-masing sebesar 160,13% dan 25,58%. Popcat (POPCAT) yang berbasis di blockchain Solana juga mencatatkan kenaikan 17,13% dalam periode yang sama.

Namun, tidak semua pelaku pasar yakin bahwa musim altcoin akan berkembang seperti yang diharapkan. Kekhawatiran muncul pada bulan Agustus bahwa para trader crypto mungkin telah terlalu cepat bergerak pada koin-koin spekulatif di awal tahun 2024, yang bisa menghambat pola altseason yang lebih tradisional.

Itu dia informasi terkini seputar berita crypto hari ini. Dapatkan berbagai informasi lengkap lainnya seputar akademi crypto dari level pemula hingga ahli hanya di Pintu Academy dan perkaya pengetahuanmu mengenai dunia crypto dan blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan informasi terkini seputar dunia crypto dan teknologi blockchain. Nikmati pengalaman trading crypto yang mudah dan aman dengan mengunduh aplikasi crypto Pintu melalui Google Play Store maupun App Store sekarang juga.

  • Disclaimer:Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->

Terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dan Kominfo

© 2024 PT Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.

Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.

pintu-icon-banner

Trading di Pintu

Beli & investasi crypto jadi mudah

Pintu feature 1
Pintu feature 2
Pintu feature 3
Pintu feature 4
Pintu feature 5
Pintu feature 6
Pintu feature 7
Pintu feature 8