4 Token Unlocks yang Patut Diperhatikan Awal Agustus 2024

Updated
July 29, 2024
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Jakarta, Pintu News – Unlock token melibatkan pelepasan token yang sebelumnya diblokir sesuai dengan ketentuan penggalangan dana. Proyek dengan cermat menjadwalkan pelepasan ini untuk menghindari tekanan pasar dan mencegah penurunan harga token.

Namun, faktor-faktor seperti kurangnya likuiditas atau pengambilan keuntungan oleh investor awal dapat secara signifikan mempengaruhi dinamika aset. Meskipun banyak unlock token yang diharapkan terjadi pekan depan, empat unlock berikut ini sangat patut diperhatikan.

Berikut adalah 4 token unlocks yang patut kamu perhatikan awal Agustus 2024:

Optimism (OP)

op unlocks
Sumber: Token Unlocks

Tanggal unlock: 31 Juli 2024
Jumlah token yang di-unlock: 31,34 juta OP
Pasokan yang beredar saat ini: 1,1 miliar OP

Optimism (OP) adalah solusi Layer-2 yang dirancang untuk meningkatkan kecepatan dan menurunkan biaya transaksi di mainnet Ethereum. Token OP memainkan peran penting dalam tata kelola, memungkinkan pemegangnya untuk memilih proposal dan keputusan yang membentuk pengembangan dan manajemen jaringan.

Pada 31 Juli, Optimism akan meningkatkan pasokan yang beredar dengan 31,34 juta OP. Menurut TokenUnlocks, proyek ini akan mendistribusikan token ini di antara kontributor inti dan investor.

Baca Juga: 5 Altcoin Terbaik di Bulan Agustus 2024

Sui (SUI)

sui unlocks
Sumber Token Unlocks

Tanggal unlock: 1 Agustus 2024
Jumlah token yang di-unlock: 64,19 juta SUI
Pasokan yang beredar saat ini: 2,5 miliar SUI

Sui (SUI) adalah blockchain Layer-1 berperforma tinggi yang menggunakan konsensus Proof-of-Stake untuk meningkatkan operasi dan keamanan jaringan. Proyek ini dikembangkan oleh Mysten Labs, sebuah perusahaan yang didirikan pada tahun 2021 oleh mantan karyawan Novi Research yang menciptakan blockchain Diem dan bahasa pemrograman Move.

Token SUI memfasilitasi tata kelola, memungkinkan pemegang token untuk memilih proposal penting dan membentuk masa depan platform. Unlock berikutnya akan terjadi pada 1 Agustus, melepaskan sejumlah besar token yang disisihkan untuk peserta Seri A dan B, cadangan komunitas, dan treasury Mysten Labs.

ZetaChain (ZETA)

zeta unlocks
Sumber: Token Unlocks

Tanggal unlock: 1 Agustus 2024
Jumlah token yang di-unlock: 53,89 juta ZETA
Pasokan yang beredar saat ini: 284,81 juta ZETA

ZetaChain (ZETA) adalah platform blockchain terdesentralisasi yang memungkinkan interoperabilitas tanpa hambatan di berbagai jaringan blockchain. Salah satu fitur utamanya adalah komunikasi lintas rantai, yang memungkinkan pertukaran token dan data antara berbagai blockchain, seperti Ethereum dan Binance Smart Chain.

Pada 1 Agustus, ZetaChain akan membuka hampir 54 juta token ZETA. Koin yang baru dilepas ini akan dialokasikan ke berbagai inisiatif, termasuk pool pertumbuhan pengguna, dana pertumbuhan ekosistem, dukungan untuk kontributor inti, peran penasihat, dan insentif likuiditas.

Baca Juga: 6 Altcoin yang Wajib Dibeli Menjelang Altseason 2024!

Wormhole (W)

wormhole unlocks
Sumber: Token Unlocks

Tanggal unlock: 3 Agustus 2024
Jumlah token yang di-unlock: 600 juta W
Pasokan yang beredar saat ini: 1,8 miliar W

Wormhole (W) berfungsi sebagai jembatan komunikasi antara Solana dan jaringan lainnya. Protokol ini memungkinkan proyek, platform, dan komunitas untuk memindahkan aset tokenisasi secara mulus di berbagai blockchain, memanfaatkan kecepatan tinggi dan biaya transaksi rendah dari Solana.

Pada 3 Agustus, Wormhole akan membuka 600 juta token, yang mewakili 6,02% dari total pasokan. Rencana pelepasan token ini telah menimbulkan reaksi beragam dari komunitas crypto, dengan beberapa melihatnya sebagai perkembangan positif untuk likuiditas, sementara yang lain khawatir tentang dampak pasar yang potensial.

Pengguna di platform X menjelaskan, “Tidak ada yang aneh. 18% dibuka saat TGE. Sisanya 82% akan dibuka dengan rata-rata 1,71% dari total pasokan per bulan. Dan bagi mereka yang mengatakan tim menjual, token untuk kontributor inti (yaitu tim) belum dibuka.”

Unlock token lainnya pekan depan termasuk Echelon Prime (PRIME), dYdX (DYDX), Manta Network (MANTA), Galxe (GAL), dan Ethena (ENA), dengan total nilai melebihi $340 juta.

Meskipun banyak yang menganggap unlock token bearish, jadwal yang direncanakan dengan baik dapat memperkuat kelangsungan proyek jangka panjang. Sejalan dengan tonggak dan kemajuan pengembangan, unlock akan memotivasi anggota tim, meningkatkan keterlibatan komunitas, dan mempromosikan pertumbuhan ekosistem.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->

Terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dan Kominfo

© 2024 PT Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.

Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.

pintu-icon-banner

Trading di Pintu

Beli & investasi crypto jadi mudah

Pintu feature 1
Pintu feature 2
Pintu feature 3
Pintu feature 4
Pintu feature 5
Pintu feature 6
Pintu feature 7
Pintu feature 8