Survei Pantera Capital: Wanita di Dunia Kripto Punya Penghasilan 15% Lebih Besar Daripada Pria!

Updated
July 31, 2024
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Jakarta, Pintu News – Industri kripto, yang dikenal dengan volatilitas dan inovasinya, ternyata juga memiliki keunggulan dalam hal kesetaraan gender. Sebuah survei kompensasi terbaru oleh Pantera Capital menunjukkan bahwa wanita di industri kripto mendapatkan bayaran lebih tinggi dibandingkan pria. Simak hasil survei lengkapnya berikut ini!

Gaji Lebih Tinggi untuk Wanita di Industri Kripto

kesetaraan gender di dunia kripto
Median gaji pokok antara karyawan pria dan wanita. Sumber: Pantera Research

Berdasarkan survei yang melibatkan 502 peserta, wanita di industri kripto mendapatkan gaji pokok rata-rata 15% lebih tinggi dibandingkan pria. Ini berarti, untuk setiap $1 yang diterima pria, wanita mendapatkan $1,15.

Temuan ini sangat kontras dengan kondisi di industri lain di Amerika Serikat, di mana wanita umumnya hanya mendapatkan 84 sen untuk setiap $1 yang diterima pria. Bahkan di industri teknologi Web2 yang maju, pria masih mendapatkan gaji lebih tinggi dibandingkan wanita.

Baca Juga: Survei: 18 Juta Orang Amerika Menggunakan atau Memiliki Kripto Pada Tahun 2023

Pengalaman dan Kemampuan: Faktor Penting

experience wanita di dunia kripto
Pengalaman Cryptex antara karyawan pria dan wanita yang berbasis di AS. Sumber: Pantera Research

Salah satu faktor yang berkontribusi terhadap kesenjangan upah terbalik di industri kripto adalah pengalaman. Wanita di industri kripto cenderung memiliki pengalaman lebih banyak dan seringkali menduduki posisi menengah hingga senior. Sebaliknya, pria lebih banyak menempati posisi entry-level.

Namun, bahkan setelah memperhitungkan pengalaman, wanita di industri kripto masih mendapatkan bayaran lebih tinggi dibandingkan pria. Hal ini menunjukkan bahwa faktor lain, seperti kemampuan dan ketahanan, juga berperan penting.

Baca Juga: Survei: 73% Investor Amerika Berencana Terus Berinvestasi pada Crypto!

Kesempatan yang Lebih Baik untuk Wanita

gaji wanita dan pria di kripto
Gaji pokok rata-rata mingguan karyawan kripto pria dan wanita dibandingkan dengan profesi lainnya: Sumber: Pantera Research

Kesenjangan upah terbalik di industri kripto menunjukkan bahwa industri ini menawarkan peluang yang lebih baik bagi wanita dibandingkan bidang tradisional. Meskipun wanita masih menghadapi tantangan di industri ini, upah yang relatif adil menunjukkan potensi pergerakan menuju kesetaraan gender yang lebih besar.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->

Terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dan Kominfo

© 2024 PT Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.

Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.

pintu-icon-banner

Trading di Pintu

Beli & investasi crypto jadi mudah

Pintu feature 1
Pintu feature 2
Pintu feature 3
Pintu feature 4
Pintu feature 5
Pintu feature 6
Pintu feature 7
Pintu feature 8