5 NFT Termahal di Indonesia yang Pernah Terjual

Updated
June 10, 2022
• Waktu baca 4 Menit
Gambar 5 NFT Termahal di Indonesia yang Pernah Terjual
Reading Time: 4 minutes

Di antara karya NFT asal indonesia yang beredar di pasar NFT, ada beberapa nama NFT artist seperti Karafuru dan Ghozali yang berhasil menjual karya NFT mereka dengan harga yang fantastis. Dalam artikel ini, akan dibahas lengkap mengenai 5 NFT termahal di Indonesia yang pernah terjual. Penasaran apa saja karya tersebut? Yuk, cek daftar lengkapnya di bawah inI!

Journey and Her Loyal Fellowship

nft Journey and Her Loyal Fellowship
(instagram.com)

Karya NFT Journey and Her Loyal Fellowship ini dibuat oleh seniman visual 2D bernama Diela Maharanie. Pada September 2021, karya NFT tersebut terjual dengan harga 3,6 ETH.

Karya NFT ini tampak telah berpindah tangan beberapa kali. Pada September 2021, NFT ini berpindah dari seorang pengguna dengan nama akun BTC000ETH ke pengguna dengan nama akun Haetobedefined.

NFT ini adalah karya visual bergambar seorang perempuan mengendarai makhluk menyerupai kuda fantasi. Diela memang seniman visual yang sudah cukup populer di Indonesia.

Ia dikenal karena keunikan figur yang muncul dalam gambar-gambarnya, serta perpaduan warna yang berani dan dominan. Diela biasa memadukan garis lengkung yang tegas pada gambar-gambarnya yang menjadikan karyanya unik dan berbeda dari yang lain.

Diela memasarkan karya-karya NFT-nya di platform OpenSea dengan menggunakan akun beratas nama aslinya, Diela Maharanie. Saat ini, telah ada 39 item karya NFT milik Diela yang dipasarkan di OpenSea. Lewat akun tersebut, dapat dilihat bahwa rata-rata harga NFT milik Diela adalah berkisar 0,2 ETH.

Baca juga: 5 Cara Membuat NFT Bagi Pemula di Rarible, Mudah!

Gojimoon #1354

nft gojimoon pintu
(opensea.io)

Gojimoon adalah bagian dari proyek Karafuru. Karafuru sendiri adalah proyek NFT yang dibangun oleh beberapa NFT artist yang dinaunginya. Karafuru juga memasarkan NFT di platform OpenSea.

Kamu juga bisa melihat koleksi NFT mereka di stus resmi Karafuru, yaitu Karafuru.io. Koleksi NFT Karafuru di platform OpenSea sangatlah banyak, mencapai lebih dari 5.600 karya NFT. Sementara itu, diketahui bahwa karya-karya NFT tersebut hampir sebagian besar sudah terjual.

Bukan hanya itu saja, Karafuru pun memiliki volume trade yang tinggi, mencapai lebih dari 37.600 ETH. Tak heran Karafuru juga menduduki jajaran NFT paling populer di OpenSea dengan harga rata-rata NFT-nya sebesar 2,14 ETH.

NFT Gojimoon #1354 terjual senilai 42 ETH pada Januari 2022 lalu.

A Portrait of Denny JA

nft termahal di indonesia adalah
(opensea.io)

 

NFT A Portrait of Denny JA tergolong unik karena merupakan lukisan kolase wajah disusun dari 102 sampul buku. Wajah yang kamu lihat dalam karya NFT ini adalah wajah Denny JA.

Keunikan karya ini berhasil membuatnya terjual dengan harga 27,5 ETH pada 2021 di platform OpenSea.

Denny JA sendiri bukan seorang seniman NFT. Karya ini dibuat oleh Galam Zulkifli, seorang pelukis asal Indonesia. Denny JA kemudian mengubah lukisan tersebut menjadi karya NFT.

Denny JA kini aktif di paltform OpenSea sebagai produser. Ia memiliki 202 koleksi NFT  yang sebagian besar adalah karya lukisan yang diubah menjadi NFT.

Syahrini Metaverse Tour

nft syahrini
(trenasia.com)

Koleksi NFT ini dibuat oleh penyanyi populer asal Indonesia, Syahrini. Koleksi ini diluncurkan oleh Syahrini pada bulan Desember 2021 lalu di marketplace NFT.

NFT milik Syahrini ini berbentuk avatar dirinya dalam balutan nuansa ungu. Karya ini terjual sebanyak 17.800 buah. Harga per NFT-nya sebesar 0,00819 ETH.

NFT tersebut berhasil terjual dalam hitungan jam dan mengumpulkan perolehan hingga Rp12 miliar (nilai ketika saat itu)

Hingga saat ini, beberapa NFT koleksi Syahrini masih dijualbelikan di pasar NFT.

Ghozali Everyday

nft ghozali everyday pintu
(opensea.io)

Nama Ghozali tidak bisa dilepaskan dari daftar NFT termahal di Indonesia. Ghozali bahkan disebut sebagai orang yang mempopulerkan NFT di Indonesia.

Hal itu bermula ketika NFT unik yang dibuatnya di pasar OpenSea laku dengan harga 277 ETH pada Januari 2022. Koleksi ini adalah ratusan foto selfie Ghozali yang dibuat dari sejak tahun 2017 silam. Hingga saat ini, Ghozali masih aktif memproduksi karya NFT.

Sebanyak 943 karya koleksi NFT milik Ghozali hingga saat ini masih memberikan pemasukan royalti kepada kreator aslinya, Sultan Gustaf Al Ghozali.

Nah, itu dia 5 NFT termahal di Indonesia yang pernah terjual hingga saat ini. Ternyata, banyak kreator-kreator NFT Indonesia berbakat yang tidak kalah dengan kreator luar negeri, ya!

Selain NFT, investasi crypto kini juga tengah menarik minat masyarakat dunia, termasuk Indonesia. Buat kamu yang tertarik berinvestasi crypto namun tidak tau harus mulai dari mana, download Pintu sekarang!

Pintu adalah aplikasi investasi crypto yang telah terdaftar resmi di Bappebti, di mana kamu bisa berinvestasi mulai dari Rp11.000 saja! Pintu juga menyediakan berbagai fitur yang bisa memudahkan investor pemula di antaranya:

Referensi:

OpenSea. Diela Maharanie. Diakses pada Rabu, 30 Maret 2022.

OpenSea. Studio Denny JA. Diakses pada Rabu, 30 Maret 2022.

Tren Asia. Cetar! Syahrini Rilis NFT di Pasar Kripto Senilai Rp5,1 Miliar, Ludes dalam 8 Jam.  Diakses pada Rabu, 30 Maret 2022.

Detik Inet. 3 Kreator NFT Asal Indonesia yang Sukses. Diakses pada Rabu, 30 Maret 2022.

Cornelia Lyman
Author
Cornelia Lyman
Bagikan

Artikel Terkait

Artikel Blog Terbaru

Lihat Semua Artikel ->