15 Peluang Bisnis Online yang Menjanjikan Untuk Kamu

Updated
November 4, 2021
• Waktu baca 5 Menit
Gambar 15 Peluang Bisnis Online yang Menjanjikan Untuk Kamu
Reading Time: 5 minutes

Peluang bisnis online yang menjanjikan bisa dimulai dengan modal kecil ataupun besar. Karena kini jenis bisnis online pun semakin beragam. Salah satu contoh peluang bisnis online modal kecil adalah menjadi reseller secara online. Dengan menjadi reseller maka kamu tetap bisa menjual suatu produk tanpa harus melakukan stok barang.

Sebab pengemasan dan pengiriman barang akan dilakukan oleh supplier. Keuntungan reseller pun bisa kamu sesuaikan sendiri. Namun jika kamu ingin mendapatkan untung yang lebih besar maka coba menjadi supplier. Modal yang dibutuhkan untuk menjadi supplier memang cukup besar, namun hal ini setara dengan untung yang akan kamu dapatkan.

Baca juga: 8 Peluang Bisnis di Masa Pandemi

Peluang Bisnis Online yang Menjanjikan

Semenjak adanya internet, kini hampir semua lini kehidupan bergantung kepada internet yang memang menawarkan kemudahan untuk mendukung aktivitas sehari-hari. Mulai dari belanja online, pembayaran pajak online, hingga bisnis online ada di internet. Adapun 15 peluang bisnis online yang menjanjikan yaitu:

1. Layanan Jual Beli Properti Online

Investasi dalam bidang properti kini sangat digemari. Hal ini bisa kamu manfaatkan sebagai bisnis dengan membuka jasa jual beli properti secara online. Kamu bisa mengiklankan properti milik konsumen secara online agar lebih cepat terjual. Setelah ada yang berminat untuk membeli maka kamu bisa mengajak mereka bertemu untuk melihat properti yang ingin dibeli terlebih dulu.

2. Layanan Tutor Online

Apabila kamu memiliki kemampuan mengajar yang baik maka coba buka bisnis layanan tutor online. Akan tetapi, bisnis ini membutuhkan pengetahuan yang cukup agar orang yang mengikuti tutor kamu tidak merasa dirugikan. Kamu bisa membuka layanan tutor online untuk anak sekolah dasar, anak SMP, anak SMA ataupun tutor untuk ibu-ibu seperti memasak dan salon.

3. Dropshipper

Dropshipper merupakan peluang bisnis online yang membutuhkan modal kecil bahkan hampir tanpa modal sama sekali. Cara kerja dropshipper adalah dengan memasang iklan di internet tentang sebuah produk yang akan dijual. Jika ada pembeli yang tertarik pada iklan maka kamu tinggal meneruskan orderan ke supplier.

4. Bisnis Joki Game Online

Bisnis online yang mudah dilakukan namun mendatangkan pendapatan yang besar adalah jasa joki game online. Namun sebelumnya pastikan kamu memiliki kemampuan yang mumpuni tentang game yang akan kamu joki.

Biasanya pelanggan akan request ke kamu untuk menjadi joki atau memainkan akun game mereka agar bisa mencapai tier tertentu. Semakin tinggi tier maka semakin banyak uang yang bisa kamu peroleh.

5. Bisnis Jastip Online

Buat kamu yang sering bermain sosial media seperti Instagram ataupun Facebook, tentu sudah tidak asing dengan jasa titip atau jastip. Biasanya jasa jastip ini hadir di suatu kota dengan sebuah barang yang tidak ada di kota lainnya. Jadi kamu tinggal membelikan sebuah produk seperti yang diinginkan pembeli dan dapatkan fee atau upah dari setiap orderan.

6. Layanan Translate Online

Berkembangnya teknologi yang kian pesat menjadikan banyak sekali perusahaan asing yang masuk ke Indonesia. Hal ini bisa kamu manfaatkan dengan membuka layanan translate dokumen secara online. Atau kamu juga bisa menawarkan jasa tour guide untuk para wisatawan asing yang datang ke Indonesia ketika musim liburan tiba.

7. Influencer Sosial Media

menjadi influencer sosial media

Manfaatkan sosial media yang kamu miliki untuk menjadi seorang influencer. Influencer sendiri merupakan seorang figur di sosial media yang memiliki banyak pengikut dan bisa mempengaruhi orang lain untuk meniru tindakannya. Dengan menjadi seorang influencer maka kamu bisa mendapatkan endorse dari sebuah produk dan dapat bayaran.

Baca juga: 15 Bisnis Online Terbaru yang Harus Kamu Tahu

8. Jasa Admin Online

Siapa yang menyangka jika kini bekerja sebagai admin bisa dilakukan secara online? Ada banyak sekali perusahaan ternama di Indonesia yang mulai mencari admin online untuk mengurus website milik perusahaan. Selain itu, pekerjaan admin online juga bisa datang dari para supplier online shop yang merasa kewalahan jika harus bekerja sendirian.

9. Jasa Writer Online

Jika kamu memiliki hobi menulis maka manfaatkan hobi kamu untuk jadi peluang bisnis online. Kamu bisa mulai mencoba cari lowongan penulis online di website freelancer Indonesia. Biasanya besar kecil gaji yang kamu dapatkan tergantung topik artikel yang kamu tulis. Semakin rumit topik yang harus kamu tulis maka akan semakin besar gaji yang kamu dapatkan.

10. Youtuber dan Vlogger

Apakah kamu percaya jika gaji youtuber dan vlogger bisa lebih dari UMR? Ya, pekerjaan yang terlihat mudah ini nyatanya bisa memberikan penghasilan yang fantastis. Bahkan beberapa youtuber terkenal bisa mendapatkan penghasilan hingga ratusan juta setiap bulan. Pastikan kamu selalu membuat konten yang menarik dan kreatif agar adsense yang kamu dapatkan juga besar.

11. Jasa Desain Online

Jika kamu punya kemampuan desain grafis yang handal namun belum punya modal untuk buka usaha maka coba mulai bisnis online terlebih dahulu. Buat beberapa contoh desain lalu promosikan secara online. Kamu bisa menggunakan website ataupun media sosial untuk menjangkau lebih banyak orang agar tahu desain yang kamu buat dan tertarik memakai jasa kamu.

12. Sesi Konsultasi Online

Konsultan juga bisa dijadikan sebagai peluang bisnis online saat ini. Kamu bisa memanfaatkan layanan dari internet seperti Google Meet, Zoom, Blue Jeans, ataupun Skype untuk membuka kelas konsultasi online. Pastikan kelas konsultasi yang kamu buka sesuai dengan kemampuan yang kamu miliki sehingga pelanggan bisa menyelesaikan permasalahan mereka.

13. Reseller

Selain dropshipper, ada juga reseller yang bisa dilakukan secara online. Untuk menjadi reseller maka kamu membutuhkan modal yang cukup besar. Sebab kamu harus memiliki stok terlebih dahulu dari barang yang akan kamu jual. Jika dibandingkan dropshipper, reseller ini bisa mendapatkan untung yang lebih besar sebab harga barang yang dibeli dalam jumlah besar bisa lebih murah.

14. Jasa Top Up Game Online

jasa top up game online

Peluang bisnis online berikutnya adalah jasa top up game online. Kamu bisa membuka bisnis jual beli diamond game online dengan harga bersaing. Bisnis ini akan semakin berjalan lancar jika kamu juga menjadi influencer sebuah game. Dengan begitu akan ada banyak gamers yang memerlukan jasa kamu untuk top up game online.

15. Layanan PPOB

PPOB atau Payment Point Online Banking merupakan suatu jasa yang melayani pembayaran transaksi perbankan secara online. Kamu bisa membuka bisnis ini di rumah ataupun secara online ke teman-teman sekolah. Bagi hasil yang ditawarkan PPOB cukup besar dari setiap transaksi perbankan online yang terjadi.

Mulai Bisnis Online Modal Kecil Dengan Investasi

Selain ke 15 peluang bisnis online diatas, kamu juga bisa memulai bisnis dengan investasi. Salah satu investasi yang saat ini sedang trend adalah investasi pada aset crypto. Kamu bisa memulai investasi aset crypto menggunakan aplikasi Pintu dengan minimal deposit mulai dari Rp. 11.000 saja.  Terdapat banyak pilihan aset crypto yang dapat kamu pilih untuk investasi dan kamu tidak perlu risau akan keamanan data kamu, sebab Pintu sudah terdaftar dan diawasi secara resmi oleh Kominfo.

Referensi:

Nick Huss, 25 Types of Online Businesses. Diakses tanggal: 24-10-2021

Geordi Oswaldo, 12 Peluang Bisnis Online ‘Tanpa Modal’, Coba Buruan!. Diakses tanggal: 24-10-2021

Nationwide, Online Business Ideas You Can Start Today. Diakses tanggal: 24-10-2021

MaxFreedman, 22 Online Business Ideas You Can Strat Tomorrow. Diakses tanggal: 24-10-2021

Bagikan

Artikel Terkait

Artikel Blog Terbaru

Lihat Semua Artikel ->