Cardano Mampu Mengulang Kenaikan 1000% dalam Waktu Dekat? Tokoh Populer Yakin Bisa!

Updated
September 9, 2024
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Jakarta, Pintu News – Dalam dunia kripto, Cardano (ADA) kembali menjadi sorotan setelah prediksi yang menghebohkan dari Dan Gambardello, pendiri Crypto Capital Venture. Gambardello memperkirakan adanya pola bullish yang mirip dengan yang memicu kenaikan 1.000% Cardano terhadap Bitcoin empat tahun lalu.

Prediksi ini tentu saja memicu antusiasme di pasar, dengan banyak pihak yang berspekulasi mengenai kemungkinan lonjakan besar lainnya dalam waktu dekat.

Penurunan Open Interest Cardano Menandakan Kehati-hatian Pasar

Saat ini, harga Cardano berada pada Rp5.184 (dengan nilai konversi USD ke Rupiah Rp15.493), naik 3,58% dalam 24 jam terakhir. Volume perdagangan harian mencapai Rp2,5 triliun, menunjukkan adanya peningkatan aktivitas di sekitar ADA. Namun, open interest (OI) untuk ADA tercatat sekitar Rp2,64 triliun, angka yang terus menurun sejak Juli 2024. Penurunan ini menunjukkan kehati-hatian di pasar, dengan para trader yang mungkin mengantisipasi volatilitas lebih lanjut.

Baca Juga: 4 Altcoin yang Berpotensi Cetak Rekor Tertinggi Baru di September 2024

Alat Tata Kelola Terdesentralisasi Baru Cardano Dapat Mendorong Kepercayaan Investor

Selain aktivitas pasar, perkembangan fundamental Cardano juga dapat mempengaruhi pergerakan harganya. Baru-baru ini, Cardano Foundation meluncurkan GovTool, sebuah alat tata kelola yang dibangun di atas backbone blockchain Cardano, yang bertujuan untuk meningkatkan tata kelola terdesentralisasi di ekosistem ini. Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan investor dan mendorong harga ADA dalam beberapa bulan mendatang.

Di sisi lain, beberapa anggota komunitas kripto tetap skeptis terhadap masa depan Cardano. Adam Back, seorang pengembang Bitcoin yang terkenal, telah secara terbuka mengkritik Cardano, bergabung dengan semakin banyak pendukung Bitcoin yang meragukan proyek ini. Back bahkan memperkirakan bahwa ADA bisa jatuh hingga 90%, yang tentunya menjadi sinyal bahaya bagi altcoin ini jika ramalan tersebut menjadi kenyataan.

Baca Juga: 7 Koin Kripto Terbaik untuk Dibeli Sekarang: Potensi Naik 1000x Crypto pada Maret 2025?!

Pintu kini telah hadir dalam versi web trading crypto. Daftar akun & login Pintu untuk memanfaatkan fitur trading terlengkap, likuiditas tinggi, dan biaya trading terendah. Cek kurs BTC/IDR, ETH/IDR, SOL/IDR dan aset crypto lainnya secara mudah di Pintu Pro Web.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer: Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->

Terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dan Kominfo

© 2024 PT Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.

Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.

pintu-icon-banner

Trading di Pintu

Beli & investasi crypto jadi mudah

Pintu feature 1
Pintu feature 2
Pintu feature 3
Pintu feature 4
Pintu feature 5
Pintu feature 6
Pintu feature 7
Pintu feature 8