Harga Dogecoin Naik 10% Hari Ini (18/10/24), Whale Crypto Kantongi DOGE Senilai $10 Juta!

Updated
October 18, 2024

Jakarta, Pintu News – Harga Dogecoin melonjak lebih dari 10% pada hari ini, 18 Oktober 2024, seiring dengan aksi whale crypto yang mengantongi DOGE senilai Rp154,8 miliar (setara $10 juta). Kenaikan ini menarik perhatian pasar, dengan investor besar yang semakin memperkuat posisinya di kripto berbasis meme ini.

Harga DOGE Naik 10,68% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Pada 18 Oktober 2024, harga Dogecoin tercatat mengalami kenaikan 10,68% dalam waktu 24 jam. Titik terendah dan tertinggi DOGE saat penulisan adalah Rp1.880 dan Rp2.111

Saat penulisan, market cap meme coin Dogecoin berada di sekitar $19.63 miliar, dengan volume perdagangan yang turun 9,32% menjadi $2.03 miliar dalam waktu 24 jam.

Baca juga: Harga Ethereum Tergelincir 1% Hari Ini (18/10/24), ETH akan Terus Mengalami Koreksi hingga $2.400?

Kira-kira, apa alasan dibalik naiknya harga DOGE hari ini?

Whale Crypto Kantongi DOGE

Sesuai data on-chain terbaru oleh Whale Alert di X, alamat dompet yang tidak dikenal, ‘DEndnpPewG,’ mengantongi 86,87 juta DOGE, senilai $10,86 juta (Rp154,8 miliar), dari Robinhood. Akumulasi besar-besaran ini mengisyaratkan peningkatan kepercayaan investor terhadap potensi aset untuk menawarkan keuntungan di masa mendatang.

Sementara itu, peristiwa yang lebih luas baru-baru ini semakin berdampak pada harga koin meme terkemuka, seperti yang juga terlihat dari kenaikan sektor yang lebih luas yang menunjukkan minat yang meningkat.

Pada 17 Oktober 2024 kemarin, Pintu News mengungkapkan bahwa harga Dogecoin mengalami kenaikan 6% sehubungan dengan sumbangan Elon Musk sebesar $75 juta untuk meningkatkan tawaran pemilihan Donald Trump.

Sebagai konteks, data Polymarket baru-baru ini menunjukkan peluang kemenangan Trump sebesar 59,7% dan Kamala Harris sebesar 40,2%, memiringkan timbangan ke arah Partai Republik.

Dengan pemilu AS yang akan berlangsung pada bulan November 2024, potensi kemenangan Trump dapat secara signifikan meningkatkan harga token bertema anjing ini. Proyeksi bullish ini muncul dengan latar belakang sikap pro-crypto Partai Republik.

Selain itu, Elon Musk juga telah menerima peran D.O.G.E (Departemen Efisiensi Pemerintah) di bawah kabinet Trump baru-baru ini, mengingat mantan presiden AS tersebut memenangkan pemilu mendatang.

Baca juga: Harga NEIRO Ambruk 6% Hari Ini (18/10/24), Meme Coin MEW, POPCAT, dan MYRO Melonjak 15%

Secara keseluruhan, peristiwa-peristiwa yang disebutkan di atas telah mendorong sentimen optimis untuk harga koin meme di masa mendatang, terutama mengingat dukungan Musk sebelumnya untuk crypto.

Apakah $0,5 Berikutnya?

Pada saat yang sama, harga Dogecoin saat ini berselancar dalam gelombang bullish di pasar. Analisis harga DOGE baru-baru ini oleh laman CoinGape menunjukkan bahwa koin tersebut dapat melonjak setinggi $0.5 di tengah meningkatnya minat pasar terhadap aset tersebut.

Secara bersamaan, data Coinglass mendorong optimisme lebih lanjut karena OI (Open Interest) berjangka koin meme melonjak 20% menjadi $ 763.15 juta baru-baru ini. Volume derivatif meroket hampir 61% menjadi $ 3,78 miliar, menggarisbawahi meningkatnya minat investor terhadap aset tersebut.

Secara keseluruhan, dinamika pasar baru-baru ini menunjukkan pergerakan bullish untuk harga Dogecoin di masa mendatang. Lebih lanjut, bahkan Grayscale baru-baru ini mengisyaratkan rencana untuk me-listing token meme, memperkuat optimisme pada pergerakan di masa depan jika pencatatan terjadi.

Itu dia informasi terkini seputar berita crypto hari ini. Dapatkan berbagai informasi lengkap lainnya seputar akademi crypto dari level pemula hingga ahli hanya di Pintu Academy dan perkaya pengetahuanmu mengenai dunia crypto dan blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan informasi terkini seputar dunia crypto dan teknologi blockchain. Nikmati pengalaman trading crypto yang mudah dan aman dengan mengunduh aplikasi kripto Pintu melalui Google Play Store maupun App Store sekarang juga.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli bitcoin dan investasi aset crypto lainnya menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->

Terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dan Kominfo

© 2024 PT Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.

Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.

pintu-icon-banner

Trading di Pintu

Beli & investasi crypto jadi mudah

Pintu feature 1
Pintu feature 2
Pintu feature 3
Pintu feature 4
Pintu feature 5
Pintu feature 6
Pintu feature 7
Pintu feature 8