Apa itu Crypto Blades dan Bagaimana Cara Memainkannya?

Updated
March 21, 2022
• Waktu baca 3 Menit
Gambar Apa itu Crypto Blades dan Bagaimana Cara Memainkannya?
Reading Time: 3 minutes

Crypto Blades adalah salah satu game NFT dengan konsep RPG. Menggabungkan unsur karakter dan cerita yang unik, disertai petualangan dan pertarungan, game ini juga menawarkan keuntungan ekonomis. Berikut uraian lengkap mengenai apa itu Crypto Blades dan bagaimana cara bermain Crypto Blades.

Baca juga: Cara Bermain CryptoKitties, Game NFT Pertama di Dunia!

Apa itu Crypto Blades?

bagaimana cara memainkan crypto blades
(cryptoblades.io)

Crypto Blades adalah sebuah game tipe RPG yang dimainkan untuk mendapatkan NFT. Jika kamu pernah memainkan game Ragnarok, ini adalah tipe permainan sejenis. Permainan ini dikembangkan oleh Riveted Games pada platform Binance Smart Chain.

Pada dasarnya, tujuan permainan ini adalah untuk mendapatkan Blades dengan berbagai Heroes yang kuat untuk dioperasikan. Pemain dapat berpartisipasi dalam pertempuran menggunakan aset mereka untuk mendapatkan native token yang disebut SKIL, yang mana dicetak dengan token standar ERC-721.

Sementara itu, visi utama Crypto Blades adalah membuat gamers memiliki kendali atas aset digital mereka sekaligus meningkatkan adopsi teknologi blockchain dalam kehidupan sehari-hari.

Crypto Blades menawarkan platform yang memungkinkan penggunanya untuk terlibat dalam pertempuran dan menikmati sejumlah hadiah. Setelah berhasil menang melawan musuh, pemenang akan mendapatkan token SKILL.

Selain itu, pemain juga dapat memainkan karakter tambahan, mengoleksi senjata unik, dan meningkatkan kemampuan Heroes mereka agar menjadi lebih kuat di pertarungan.

Di marketplace Crypto Blades, pemain dapat mempertukarkan avatar dan berbagai equipment mereka, serta memperdagangkan token SKILL.

Para pemain Crypto Blades memiliki hak eksklusif terhadap apa yang mereka miliki di akun, termasuk karakter, senjata, dan lain-lain. Pemain bisa saling mencari dan mempertukarkan karakter dan senjata yang diunggah oleh pemain lain.

Dengan skema pasar terbuka, Crypto Blades dianggap telah membangun platform game yang sehat dan berkelanjutan, khususnya dengan adanya skema hadiah jangka panjang. Berbagai skema ini mendukung pertumbuhan ekosistem Crypto Blades dan memberi “nilai tukar” yang berbeda dari game lain di internet.

Baca juga: Cara Bermain Game Axie Infinity Tanpa Modal

Cara Bermain Crypto Blades

Crypto Blades adalah platform game berbasis web. Jadi, sudah tentu kamu harus memiliki koneksi internet aktif dan perangkat komputer atau laptop untuk memainkannya.

Daftar dan Buat Akun

Untuk bisa bermain Crypto Blades, pertama-tama kamu harus mendaftar dan membuat akun di https://app.cryptblades.io/.

Buat Dompet Crypto

Karena permainan ini berbasis blockchain, maka berbagai transaksi yang ada di dalam permainan harus menggunakan aset crypto.

Oleh karena itu sebelum bermain, pastikan kamu telah memiliki dompet crypto beserta sejumlah aset BNB yang nantinya dapat digunakan untuk membeli token SKILL maupun membayar gas fee.

Mulai Bermain

Di dalam permainan, kamu bisa menggunakan senjata yang kuat untuk bertarung dan menghancurkan musuh. Jika kamu menang, kamu bisa mendapatkan sejumlah token SKILL. Token ini dapat digunakan untuk memodifikasi senjata kamu menjadi lebih kuat lagi, yang tentunya akan membantu kamu untuk memenangkan pertarungan berikutnya.

Bagaimana Cara Mendapatkan Uang dari Crypto Blades?

cara mendapatkan uang dari crypto blades
(cryptoblades.io)

Ada banyak cara untuk bisa mendapatkan uang dari Crypto Blades. Beberapa di antaranya adalah:

Memenangkan Permainan

Kamu bisa memperoleh token SKILL dengan mengalahkan musuh atau memenangkan pertarungan PVP. Nantinya, token ini dapat kamu perjual belikan untuk memperoleh keuntungan.

Memperdagangkan Senjata dan Equipment

Sebagaimana telah disebutkan sebelumnya, kamu bisa memperdagangkan senjata yang kamu buat dan modifikasi di Crypto Blades. Dari sana, kamu bisa memperoleh token SKILL.

Senjata yang kamu buat secara otentik  adalah aset yang tidak dapat diduplikasi. Selain itu, kamu juga bisa menciptakan “gudang senjata” atau toko di mana pemain lain bisa membeli berbagai alat yang membantu mereka dalam pertarungan.

Melakukan Staking

Crypto Blades juga menyediakan fitur Staking, yang mana pemain bisa melakukan staking token SKILL yang akan terkunci selama 7 hari dan memperoleh imbalan token SKILL dari aktivitas tersebut.

Nah, itu dia penjelasan mengenai apa itu Crypto Blades dan cara bermain Crypto Blades. Cukup menarik, bukan?

Pintu, Aplikasi Exchange Crypto Indonesia

Kami adalah Pintu, aplikasi exchange crypto Indonesia yang bisa membantu kamu melakukan jual beli crypto, mengecek harga crypto, hingga belajar crypto dari nol secara mudah di Pintu Akademi.

Di Pintu, kamu bisa berinvestasi dan trading crypto mulai dari Rp11.000 saja. Download Pintu sekarang!

Referensi:

CryptoBlades. Become The Most Powerful Blade Wielder In The Blockchain Diakses tanggal: 23-02-2022.

CryptoBlades Wiki. CryptoBlades Diakses tanggal: 23-02-2022.

CoinMarketCap. What Is CryptoBlades? (SKILL) Diakses tanggal: 23-02-2022.

Cornelia Lyman
Author
Cornelia Lyman
Topik
Bagikan

Artikel Terkait

Artikel Blog Terbaru

Lihat Semua Artikel ->