Kece, Ini 7 Aset yang Bisa Kamu Perjualbelikan di Metaverse!

Updated
March 26, 2023
• Waktu baca 3 Menit
Gambar Kece, Ini 7 Aset yang Bisa Kamu Perjualbelikan di Metaverse!
Reading Time: 3 minutes

Aset yang diperjualbelikan di Metaverse sangat beragam. Kamu mungkin tidak pernah berpikir bahwa aset-aset ini bisa diperdagangkan di dunia digital. Kerennya, apa yang bisa dibeli di Metaverse tidaklah jauh berbeda dengan barang-barang yang bisa dibeli di dunia nyata.

Berikut akan Pintu bahas 7 jenis aset yang bisa diperdagangkan di Metaverse. Kamu bisa menjadikan informasi berikut ini sebagai referensi untuk investasi masa depan.

Real Estate dan Properti

beli tanah di metaverse
(sumber: realtor)

Jual beli apartemen sebagai aset investasi masa depan cukup diminati. Hal ini berkaitan dengan kebutuhan manusia akan tempat tinggal. Aset tempat tinggal adalah salah satu aset yang dapat diperjualbelikan di Metaverse. Bahkan, aset ini termasuk jenis yang sedang booming di Metaverse. Harga aset jenis properti di Metaverse juga terbilang sangat tinggi.

Seorang investor diberitakan rela membayar $450.000 untuk tinggal di sebelah Snoop Dogg di Metaverse. Apakah kamu juga mau tinggal di dekat artis idolamu di Metaverse?

Mata Uang Virtual

Aset yang satu ini terbilang tidak asing lagi. Dengan munculnya cryptocurrency, uang virtual menjadi salah satu aset menarik yang tersedia di Metaverse. Menurut informasi dari laman iMoneyTalksNews, perusahaan investasi Fidelity menjadi yang terdepan dalam menawarkan jenis aset ini dengan membuat bukan hanya satu, tetapi dua koin virtual yang tersedia di ruang Web3.

Tiket pertunjukan

konser blackpink metaverse

Pernahkah kamu mendengar konser virtual? Justin Bieber adalah salah satu penyanyi populer yang pernah menggelar konser virtual yang sukses di Metaverse. Baru-baru ini, kehebohan dunia panggung virtual juga merambah pasar hiburan Korea atau K-Pop.

BTS dan BLACKPINK adalah dua grup populer yang sudah sukses menggelar konser di Metaverse. Tiket untuk menonton bisa kamu beli dan menjadi aset investasi. Tidak hanya tiket konser musik saja. Saat ini juga tersedia tiket untuk menonton pertunjukan olahraga hingga wahana permainan di Metaverse.

Simak siapa saja 5 artis kenamaan dunia yang telah selenggarakan konser di Metaverse.

Karya Seni

Tentu kamu sudah sangat akrab dengan istilah NFT, bukan? Non-Fungible Token atau token yang tidak dapat dipertukarkan telah menjadi media investasi untuk pasar karya seni virtual. Para artis profesional maupun amatir telah cukup banyak yang menggunakan sistem ini untuk melakukan jual beli karya mereka.

Terlebih lagi, sistem NFT ini bisa digunakan untuk berbagai bentuk karya seni, mulai dari foto, lukisan, meme, audio, hingga video. Para seniman juga diuntungkan dengan sistem ini karena jaminan keamanan transaksi dalam Blockchain.

Fashion

Industri fashion pun telah merambah sebagai aset yang diperjualbelikan di Metaverse. Tentunya, perusahaan fashion yang terlibat adalah perusahaan fashion populer yang nama merknya sudah dikenal internasional.

Selain itu, produk fashion juga dianggap sebagai salah satu aset yang tidak dapat dipertukarkan. Banyak penggemar fashion yang sangat menghargai karya fashion yang dibelinya selayaknya karya seni.

Merk fashion seperti GUCCI, Louis Vuitton, Nike, adalah beberapa fashion dunia yang pernah meluncurkan produk virtual. Proyek virtual mereka biasanya menggaet salah satu platform virtual populer, GUCCI dengan Zepeto, Louis Vuitton dengan League of Legends, dan Nike dengan Roblox.

Baca juga: Apa itu Decentraland? Crypto Metaverse yang Tengah Populer

Bungkus Hadiah Virtual

Ingin merayakan hari penting bersama orang tersayang kamu? Ingin coba bungkus hadiah spesialmu dengan kertas bungkus berbentuk gelembung virtual atau kotak kado berbentuk kacang virtual? Packing Digest melaporkan bahwa semua bentuk unik pengemasan hadiah ini sekarang tersedia di Metaverse.

Kamu bahkan bisa menemukan lebih banyak lagi sebab semakin banyak orang akan membeli hadiah virtual dan memerlukan beberapa pilihan unik untuk mengemasnya dan mengirimkannya.

Slot Iklan di Metaverse

Nah, yang satu ini adalah aset digital yang semakin populer di tengah semakin banyaknya platform Metaverse. Bagaimana bentuk iklan di Metaverse? Jawabannya sama seperti saat kamu melihat billboard di sisi jalannya kota. Slot iklan metaverse dibentuk mirip dengan itu. Agensi periklanan membeli slot billboard di titik-titik tertentu di dunia Metaverse.

Billboard ini kemudian diperjualbelikan untuk para pengusaha yang ingin memasang informasi promosi produk mereka. Harga pasangnya pun bervariasi bergantung dengan titik strategis, besar billboard dan durasi pengiklanan. Benar-benar mirip dengan jasa advertising di dunia nyata bukan?

Itulah 7 aset yang diperjualbelikan di Metaverse. Perkembangan Metaverse pun masih belum berakhir. Buat kamu yang tertarik untuk berinvestasi aset crypto Metaverse seperti AXS, SAND dan lainnya, download Pintu sekarang! Pintu adalah aplikasi crypto Indonesia yang telah terdaftar resmi di Bappebti, di mana kamu bisa berinvestasi mulai dari Rp11.000 saja.

Referensi:

Topik
Bagikan

Artikel Terkait

Artikel Blog Terbaru

Lihat Semua Artikel ->