Apa itu Invisible Friends NFT dan Cara Mendapatkannya?

Updated
March 9, 2023
• Waktu baca 3 Menit
Gambar Apa itu Invisible Friends NFT dan Cara Mendapatkannya?
Reading Time: 3 minutes

Invisible Friends NFT adalah salah satu NFT unik yang menarik minat banyak kolektor dan investor. Selain soal nilai ekonominya, NFT ini menawarkan konsep aset yang tidak biasa. Hal itu menjadi alasan mengapa para investor dan kolektor menaruh minat pada karya non-fungible yang satu ini.

Artikel ini akan membahas lengkap apa itu Invisible Friends NFT dan bagaimana cara mendapatkan NFT ini. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

Apa itu Invisible Friends NFT?

invisible frends nft
(opensea.io)

Sesuai dengan namanya, Invisible Friends NFT adalah proyek animasi dengan wujud “orang-orang yang tidak terlihat”. Saat melihat gambar NFT ini, kamu akan langsung memahami mengapa disebut dengan istilah “invisible man”.

Koleksi NFT ini menyajikan berbagai aset karakter tak kasat mata dalam balutan pakaian yang terlihat keren.

Para karakter yang muncul di tiap koleksi ini sangat bergaya. Bahkan, tren fashion yang dipakai oleh para karakter Invisible Friends NFT berkolaborasi dengan brand apparel Kith. Itulah yang membedakan setiap NFT dalam koleksi ini sesuai dengan citra pakaian mereka.

Koleksi awal sejumlah 5.000 NFT ini adalah karya seniman digital dan animator populer kelahiran Swdia, Markus Magnusson. Dalam kolaborasi dengan brand Kith, Invisible Friends mengeluarkan 12 aset baru untuk dikoleksi.

Dengan tagline “nice to unsee you“, koleksi ini adalah upaya ambisius untuk menjembatani aset digital dan fisik. Ronnie Fieg, CEO & Direktur Kreatif Kith, bekerja sama dengan Markus Magnusson untuk merancang koleksi-koleksi NFT yang dikenal sebagai Kith Friends. Pemegang NFT khusus ini akan diberikan semua produk fisik yang dikenakan oleh karakter Kith mereka.

Baca juga: 25 NFT Termahal di Dunia Saat Ini, Harganya Bikin Geleng-Geleng Kepala

Harga Invisible Friends NFT

harga invisible friends nft termurah

Karena rilisan awal sudah lama terjual habis, koleksi Invisible Friends kini ada di pasar sekunder seperti OpenSea dengan harga yang terbilang cukup fantastis.

Dengan konsep PFP (Profil picture) NFT, karakter Invisible Friends sangat laku di pasaran. Keunikan Avatar ini pun memengaruhi kisaran harga jual-belinya. Saat artikel ini ditulis, di platform OpenSea, harga terendah untuk satu aset Invisible Friends adalah 1,9 ETH atau setara dengan sekitar Rp23 juta. Total volume perdagangan Invisible Friends pun telah mencapai 50,561 ETH.

Secara desain, Invisible Friends NFT adalah koleksi yang tidak hanya terlihat keren, tetapi juga sangat inklusif. Karya ini berfungsi sebagai mercusuar keragaman dalam ruang sosial. Dalam bentuk manusia yang tak kasat mata, karya ini mengandaikan bahwa semua orang adalah sama terlepas dari latar belakang ras, warna kulit, dan tampilan fisik dirinya.

Cara Mendapatkan Invisible Friends NFT

Berikut ini beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk membeli Invisible Friends NFT.

  • Pastikan kamu sudah memiliki dompet digital dan saldo ETH. Dompet digital yang disarankan untuk transaksi ini adalah MetaMask karena pembelian Invisible Friends NFT saat ini diarahkan melalui platform OpenSea.
  • Masuk ke laman OpenSea. Lalu hubungkan dompet digital dengan akun OpenSea. Klik ikon “Garis” di kanan atas. Pilih “MetaMask”.
  • Masuk ke laman koleksi Invisible Friends NFT di OpenSea. Atau cari dengan memasukkan kata kunci “Invisible Friends”.
  • Beberapa pilihan aset yang tengah dijual akan muncul. Kamu bisa melihat mana aset yang paling menarik dan sesuai budget investasi.
  • Pilih item lalu kamu dapat memilih untuk membuat penawaran atau langsung membeli NFT.
  • Masukkan item ke dalam keranjang dan lanjutkan ke halaman checkout. Terakhir, tekan tombol konfirmasi tunggu platform memindahkan data. Satu Invisible Friends sudah kamu miliki!

Invisible Friends NFT adalah salah satu aset investasi dan koleksi yang sangat populer di pasar NFT. Aset ini banyak dikoleksi oleh mereka yang menyukai hal unik dan nilai karakter yang khas.

Buat kamu yang ingin menemukan informasi lain seputar crypto, NFT dan lainnya, kunjungi Pintu Academy. Di sini, kamu bisa belajar crypto secara terstruktur melalui kelas crypto, mulai dari fundamental crypto hingga cara investasi dan trading.

Referensi:

Topik
Bagikan

Artikel Terkait

Artikel Blog Terbaru

Lihat Semua Artikel ->