Apa itu Plant vs Undead NFT?

Updated
June 29, 2022
• Waktu baca 3 Menit
Gambar Apa itu Plant vs Undead NFT?
Reading Time: 3 minutes

Plant vs Undead NFT adalah salah satu permainan yang banyak dibicarakan oleh gamer, terutama mereka yang berfokus pada game-game NFT. Apa itu Plant vs Undead NFT dan bagaimana cara memainkan game ini? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Apa itu Game Plant vs Undead NFT?

Plant vs Undead adalah game berbasis blockchain dengan misi utama melindungi pohon induk dari serangan makhluk asing yang disebut “Undead”.

Permainan ini berlatar di Planet Plants, sebuah dunia di mana tumbuhan dan hewan hidup secara harmonis. Namun, suatu hari meteor yang penuh dengan zombie menyerang dan Undead pun menyerbu.

Permainan ini bertujuan untuk memanen tanaman dan mengembangkan pertanian untuk menghidupi planet yang ada di dalam game. Bagi kamu yang pernah memainkan game Plant vs Zombies, game ini memiliki cara main dan gameplay yang sangat mirip. Perbedaannya adalah Plant vs Undead dimainkan dengan menggunakan sistem blockchain.

Cara Kerja dan Gameplay Plant vs Undead NFT

cara bermain game plant vs undead nft
(finder.com)

Kalau kamu ingin memainkan game ini, berikut konsep dari game Plant vs Undead.

Dalam game ini, kamu adalah pemain yang berperan sebagai “tukang kebun”. Keseluruhan permainan dibagi menjadi beberapa putaran level. Pemain harus melindungi pohon induk mereka dengan menggunakan delapan jenis tanaman unik.

Mirip dengan Plant vs Zombies, konsep permainannya bekerja dengan menantang pemain untuk bisa menempatkan tanaman secara strategis dalam upaya meningkatkan kekuatannya melawan musuh perusak, yang dikenal sebagai “Undead”.

Jika berhasil membunuh Undead, kamu akan dihadiahi dengan poin energi yang bisa digunakan untuk mengatur ulang posisi atau meningkatkan kemampuan tanaman yang kamu miliki. Poin energi ini disebut Light Energy (LE). LE ini dapat ditukar dengan PVU, token dari game ini.

1 PVU senilai dengan 100 LE, yang dapat digunakan untuk membeli biji bunga matahari, air, pot, dan item-item lainnya.

Baca juga: 5 Cara Mendapatkan NFT Secara Mudah

Bagaimana Cara Bermain Plant vs Undead NFT?

Jika ingin menjadi “tukang kebun”, kamu harus memiliki minimal lima token PVU. Setelahnya, ikuti langkah-langkah berikut.

  1. Kunjungi situs resmi Plant vs Undead.
  2. Klik tombol “Farm” untuk memulai permainan. Kamu akan diminta menghubungkan dompet MetaMask dengan aplikasi game.
  3. Saat masuk, pemain akan menerima sebidang tanah gratis, pohon induk, dan lima slot tanaman.
  4. Klik tombol “+” untuk mengklaim tanah. Setelah itu, kamu bisa mengunjungi menu “Toko” untuk membeli beberapa alat dan/atau bunga matahari.
  5. Tukar token PVU yang kamu miliki dengan sumber daya LE. Token LE digunakan di dalam game untuk membeli benih, bunga matahari, dan alat pertanian lainnya.
  6. Marketplace adalah tempat membeli tanaman, pohon, bahkan sebidang tanah yang lebih besar. Di sini, pemain bisa melakukan jual beli tanaman, bibit, bahkan lahan sebagai aset NFT.

Berapa Modal yang Dibutuhkan untuk Bermain Game Plant vs Undead NFT?

token pvu dari plant vs undead
(finder.com)

PVU adalah token aset kripto dari game Plant vs Undead. Terdapat pasokan 300 juta token PVU yang dapat digunakan untuk membeli item dalam game seperti benih dan tanaman.

Dilansir dari Beincrypto, permainan ini membutuhkan investasi awal yang tidak terlalu besar apabila dibandingkan dengan Axie Infinity. Pemain membutuhkan setidaknya 5 PVU untuk mulai bermain. Per 24 Juni 2022, harga 1 PVU adalah Rp230,51.

Nah, itu dia penjelasan lengkap mengenai apa itu Plant vs Undead NFT dan bagaimana cara memainkannya. Selain NFT, crypto pun menjadi aset yang menarik bagi investor dan trader di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Per Desember 2021 lalu, jumlah investor crypto di Indonesia pun telah mencapai 11 juta orang. Buat kamu yang ingin berinvestasi crypto namun tidak tau harus mulai dari, download Pintu sekarang!

Pintu adalah aplikasi investasi crypto di mana kamu bisa melakukan jual beli crypto mulai dari Rp11.000 saja, lho!

Referensi:

Beincrypto. How To Play Plant vs. Undead (PVU): A Complete Guide. Diakses pada Jumat, 1 April 2022.

Finder. Plant vs Undead: How to play to earn. Diakses pada Jumat, 1 April 2022.

Nomics. Changer. Diakses pada Jumat, 1 April 2022.

Bagikan

Artikel Terkait

Artikel Blog Terbaru

Lihat Semua Artikel ->