5 Cara Mendapatkan Uang dari NFT, Minat?

Updated
October 1, 2021
• Waktu baca 2 Menit
Gambar 5 Cara Mendapatkan Uang dari NFT, Minat?
Reading Time: 2 minutes

Bukan hanya sebagai objek koleksi, banyak orang yang mengaku telah mendapatkan sejumlah besar uang dari NFT. Sebut saja Beeple, seniman yang berhasil menjual karya seni digital “Everydays” dengan harga hampir 1 triliun dan menjadi NFT termahal di dunia yang pernah terjual. Untuk kamu yang tertarik di bidang ini, simak 5 cara mendapatkan uang dari NFT berikut ini!

Menjual Karya Seni Digital

Karya seni digital adalah salah satu objek NFT paling populer yang bisa dihargai dengan nilai tinggi. Bukan hanya karya seni Beeple, koleksi CryptoPunks, Doge NFT dan koleksi-koleksi NFT lain pun berhasil terjual hingga ratusan juta rupiah. Setelah membuat karya seni NFT, kamu bisa menjualnya melalui berbagai platform NFT marketplace seperti OpenSea, NFT Gateway, dan banyak lagi.

Menjual Produk NFT Fashion

Bukan hanya seniman, para pebisnis di bidang fashion pun ikut bergabung di dunia NFT. Dilansir dari The European Business Review, berbagai brand fashion ternama pun ikut merilis versi digital dari koleksi terbatas produk-produk mereka dan menyertakan tanda tangan dari selebritis ternama sebagai nilai tambah dari NFT tersebut.

Untuk kamu yang memiliki bisnis fashion sendiri, siapa tahu cara mendapatkan uang dari NFT ini bisa kamu coba juga.

Memperjualbelikan Koleksi Berlisensi

Sejak sebelum adanya NFT, barang-barang koleksi edisi terbatas bisa terjual dengan harga mahal selama kamu bisa menemukan pembeli yang tepat.

Belakangan ini, banyak industri yang telah membuat versi NFT dari produk koleksi mereka. Sebut saja National Basketball Association (NBA) yang telah meluncurkan koleksi kartu NFT dengan nama NBA Top Shot. Tiap NFT dijual dengan harga yang beragam dan bahkan bisa mencapai ribuan dolar. Uniknya, NBA Top Shot bisa menampilkan sejumlah momen-momen penting di pertandingan basket layaknya sebuah video GIF.

Berinvestasi Pada Proyek NFT

Sebelumnya, mungkin tidak ada yang menduga bahwa NFT akan menjadi sebesar sekarang. Minat masyarakat yang semakin tinggi terhadap NFT pun mendorong berbagai proyek-proyek NFT baru. Untuk kamu yang berani mengambil risiko dan ahli membaca peluang, berinvestasi pada proyek-proyek baru tersebut bisa menjadi salah satu cara mendapatkan uang dari NFT yang sangat menguntungkan.

Bermain Video Games

Bermain NFT video game juga bisa menjadi salah satu cara mendapatkan uang dari NFT, lho! Kamu bisa bermain dan menyelesaikan sejumlah misi dalam game untuk memperoleh imbalan berupa item atau token NFT. Di beberapa game, pemain juga dapat membuat atau mendesain item tertentu yang dapat dijual kepada pemain lain.

Dalam game NFT, pemain juga bisa saling bertukar koleksi item mereka dan memperoleh uang dari sana.

Baca juga: 7 Game NFT Terpopuler, Bisa Dapat Crypto Gratis?

Nah, itu dia 5 cara mendapatkan uang dari NFT. Industri NFT ini sendiri masih terus berkembang ke industri-industri lain mulai dari game, musik, film, dan banyak lagi. Pastinya banyak kesempatan yang bisa kamu peroleh dengan memanfaatkan perkembangan tersebut.

Bukan hanya NFT, aset crypto lainnya juga kini telah semakin diminati masyarakat. Per Mei 2021 lalu, jumlah investor aset crypto di Indonesia bahkan telah mencapai 6,5 juta orang. Untuk kamu yang tertarik melakukan jual beli crypto secara mudah, download Pintu sekarang. Di Pintu, bitcoin dan aset crypto lainnya bisa kamu beli mulai dari Rp11.000 saja, lho!

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

The European Business Review, 4 Ways of Making Money With Non-Fungible Tokens (NFTs). Diakses tanggal 30-09-21.

NFT’s Street. 5 Ways of Making Money from Non-Fungible Tokens or NFTs. Diakses tanggal 30-09-21.

Cornelia Lyman
Author
Cornelia Lyman
Bagikan

Artikel Terkait

Artikel Terbaru

Lihat Artikel Lainnya ->
Mulai Investasi Sekarang
Daftar dalam hitungan menit, langsung mulai investasi.
tampilan aplikasi pintu crypto
Alamat Perusahaan
Kantor Pusat
The City Tower Lantai 27 Jalan M.H Thamrin No.81, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10310 Indonesia
Operasional & Customer Support
Rukan Permata Senayan Blok H1-H2 Jalan Tentara Pelajar, Jakarta Selatan DKI Jakarta 12210 Indonesia
Terdaftar dan Diawasi
Lisensi aplikasi pintu menkominfo dan bappebti
Foundations/Reg-license/ISO27001
Lisensi ISO
© 2021 PT. Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.
Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.
Pintu App Logo
Pintu App
The Easiest way to Trade Bitcoin and other Cryptos
10K+