8 Aplikasi Membuat NFT di Android dan Laptop

Updated
April 7, 2022
• Waktu baca 4 Menit
Gambar 8 Aplikasi Membuat NFT di Android dan Laptop
Reading Time: 4 minutes

Sebelum memutuskan untuk menjual NFT, pastinya kamu harus terlebih dahulu memiliki sebuah karya NFT. Dalam artikel ini, akan dibahas secara lengkap mengenai aplikasi membuat NFT di Android dan laptop atau PC mulai dari pembuatan karya seni itu sendiri hingga mengubah karya tersebut menjadi NFT. Yuk, simak ulasan lengkapnya!

Baca juga: Apakah NFT Bisa Diuangkan? Ini 5 Caranya!

5 Aplikasi Membuat NFT di Laptop

Untuk bisa membuat karya seni yang bagus dan berkualitas, penggunaan aplikasi di laptop bisa menjadi salah satu pilihan. Berikut merupakan beberapa daftar aplikasi membuat NFT di laptop yang tersedia di luar sana. 

Fotor

aplkasi membuat nft fotor

Aplikasi berbasis PC atau laptop ini memiliki keunggulan berupa tampilan antarmuka yang mudah digunakan oleh pemula sekalipun, sehingga kreator NFT bisa membuat seni digital hanya dengan beberapa klik saja. 

Krita

aplikasi membuat nft krita

Salah satu perangkat lunak menggambar yang dapat diandalkan untuk membuat seni NFT. Aplikasi keluaran Microsoft ini bersifat open-source dan gratis digunakan oleh siapa saja serta cocok untuk menggambar, melukis hingga membuat animasi. Antarmuka aplikasi ini mudah digunakan, terdapat banyak alat bantu menggambar, serta mendukung karya berukuran HD. 

NightCafe 

aplikasi membuat nft nightcafe

Meskipun memiliki fitur yang relatif terbatas, banyak kreator NFT yang menggunakan aplikasi ini, terutama karena tersedianya AI canggih untuk membantu pengguna menciptakan seni digital yang indah secara mudah. 

Selain itu, NightCafe juga memungkinkan pengguna untuk mengkonversi gambar ke berbagai style yang berbeda secara mudah. Software ini juga menawarkan mode pembuatan karya secara massal atau “bulk

Inkscape 

situs membuat nft gratis

Sebagai salah satu alternatif dari Adobe Illustrator, Inkscape adalah aplikasi membuat NFT gratis yang bisa diakses di laptop serta hadir dengan berbagai alat bantu dan opsi pengeditan. 

Sebagai aplikasi pembuat seni digital, Inkspace dikemas dengan berbagai fitur yang dibutuhkan seniman, misalnya fitur kloning, pensil, pena, kaligrafi, dan masih banyak lagi.

NFT Art Generator

nft art generator

Dibuat khusus untuk kreator NFT, alat ini bisa membantu kreator pemula untuk membuat karya NFT mereka secara mudah. Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk mengekspor seni digital ke dalam berbagai format, misalnya saja GIF, PNG, dan MP4. 

Sama seperti aplikasi membuat NFT lainnya, NFT Art Generator memberi pilihan bagi kreator untuk membuat gambar dengan sistem layer untuk memudahkan pembuatan karya seni yang bersifat cukup kompleks. 

Baca juga: 8 Daftar NFT Marketplace di Jaringan Ethereum

3 Aplikasi Membuat NFT di Android

Setelah membuat karya seni, sekarang kamu perlu mengubah karya tersebut ke dalam bentuk NFT Art dan menjualnya di marketplace NFT

Untuk melakukan ini, terdapat beberapa aplikasi membuat NFT di Android yang bisa kamu gunakan, di antaranya: 

OpenSea 

opensea untuk membuat nft di android

Pasar NFT terbesar di dunia yang menawarkan lebih dari 80 juta NFT ini memiliki variasi aset yang luar biasa dan antarmuka yang mudah digunakan, baik untuk membeli, menjual, hingga mencetak NFT, sekalipun kamu benar-benar baru pemula. 

Aplikasi membuat NFT ini menyediakan fitur Lazy Minting yang memungkinkan kamu untuk membuat NFT tanpa perlu membayar gas fee dan hanya dikenakan biaya layanan sebesar 2,5% yang dipotong langsung dari harga jual (dibebankan ke pembeli). 

Axie Marketplace 

cara membuat nft axie marketplace

Salah satu aplikasi NFT terbaik untuk item-item Metaverse serta game NFT. Axie Marketplace menawarkan cara untuk membeli dan menjual item NFT dalam game secara mudah, termasuk senjata, kostum, “tanah”, dan ‘Axies’ – yang mana merupakan karakter hewan peliharaan dalam ekosistem Axie Infinity. Terdapat biaya sebesar 4,25% yang dikenakan untuk setiap pembelian atau penjualan NFT.  

Rarible

aplikasi nft rarible

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk membuat NFT dengan menggunakan berbagai pilihan blockchain seperti Ethereum, Polygon, Tezos, hingga Flow. 

Itu dia penjelasan lengkap mengenai 8 aplikasi membuat NFT di Android dan laptop yang dapat kamu coba. Buat kamu yang masih pemula di bidang ini, simak dulu selengkapnya mengenai apa itu NFT

Ingin mempelajari lebih dalam tentang NFT? Kamu bisa belajar NFT secara gratis di Pintu Akademi. Selain investasi NFT, investasi crypto pun telah banyak menarik perhatian masyarakat belakangan ini, terlihat dari jumlah investor crypto yang meningkat hingga 11 juta orang per Desember 2021 lalu. 

Tertarik mulai berinvestasi dan trading crypto secara mudah? Download Pintu sekarang!

Referensi: 

Business 2 Community. Best NFT Apps – Buy NFTs on Mobile. Diakses pada Rabu, 23 Maret 2022.

NFT Desire. What Software to Use for NFT Art? – 8 Best Free Apps. Diakses pada Rabu, 23 Maret 2022.

Windows Report. 5+ best software to create NFT art and express yourself. Diakses pada Rabu, 23 Maret 2022.

Cornelia Lyman
Author
Cornelia Lyman
Bagikan

Artikel Terkait

Artikel Blog Terbaru

Lihat Semua Artikel ->