Game Axie Infinity Penghasil Uang, Apakah Benar Bisa?

Updated
November 17, 2021
• Waktu baca 4 Menit
Gambar Game Axie Infinity Penghasil Uang, Apakah Benar Bisa?
Reading Time: 4 minutes

Axie Infinity adalah salah satu game berbasis crypto dan blockchain yang sangat populer di kalangan komunitas crypto. Game ini banyak dimainkan karena diyakini dapat menjadi sumber penghasilan tambahan untuk mereka yang ingin mendapatkan uang dari crypto. Namun, benarkah demikian? Dalam artikel berikut, akan dibahas secara lengkap mengenai game Axie Infinity penghasil uang yang sedang ramai diperbincangkan saat ini.

Apa itu Game Axie Infinity?

gambar game axie infinity
(forkast.news)

Game Axie Infinity adalah game play-to-earn crypto yang dibangun di atas blockchain Ethereum. Game ini memungkinkan pemain untuk mengumpulkan, memelihara, dan memperdagangkan hewan peliharaan digital (Axies) di marketplace. Axie Infinity pertama kali diluncurkan oleh perusahaan pengembang game Sky Mavis pada tahun 2018.

Dilansir dari Coinmarketcap, per Agustus 2021 lalu, Axie Infinity berhasil menorehkan prestasi sebagai game DApps berbasis Ethereum nomor satu berdasarkan volume transaksi on-chain mingguan.

Game ini menjadi semakin populer dan kini dimainkan oleh lebih dari 100.000 pengguna unik. Pemain dapat memainkan game Axie Infinity penghasil uang dalam mode adventure (petualangan) dan mode arena (tanding).

Dalam game Axie Infinity, kamu akan memiliki karakter peliharaan digital yang disebut Axies. Axies dikategorikan ke dalam dua kelas, yaitu kelas normal dan rahasia. Axies normal mencakup Beast, Bug, Aquatic, Bird, Plant, dan Reptile.

Sementara itu, Axies rahasia terdiri dari Dawn, Dusk, dan Mech. Setiap Axies memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing sehingga pemain harus pandai dalam menentukan strategi ketika bertanding.

Baca juga: Apa itu Ethereum dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Mata Uang Utama di Axie Infinity

Terdapat dua token utama pada game Axie Infinity, yaitu token AXS (Axie Infinity Shards) dan SPL (Smooth Potion Love). Keduanya merupakan jenis token ERC-20 pada blockchain Ethereum.

Token AXS difungsikan untuk tata kelola platform. Pemegang token dapat memberikan suara dan keputusan terhadap pengembangan platform. AXS merupakan salah satu token yang mengalami peningkatan harga drastis hingga lebih dari 100% di bulan Oktober lalu. Sementara itu, token SPL dapat dipergunakan untuk bermain dan membiakkan Axies.

4 Cara Mendapatkan Crypto Gratis dari Axie NFT

axs dan slp dalam axie infinity
(levelskip.com)

Ada berbagai cara yang dapat kita tempuh untuk dapat menghasilkan keuntungan berupa aset crypto gratis dari game Axie Infinity, di antaranya yaitu:

Axies Scholarship

Sistem scholarship yang terdapat dalam game Axie Infinity tidak berbeda jauh dari beasiswa pada umumnya, yang bertujuan untuk memberi “bantuan” dalam bentuk Axies bagi pemain yang tidak memiliki modal.

Dalam hal ini, terdapat dua pihak, yaitu Scholars (pemain baru) dan Managers (investor atau orang yang memiliki banyak item). Scholars biasanya tidak memiliki cukup modal dan Axies, tetapi memiliki banyak waktu. Sebaliknya, Managers memiliki banyak modal, tetapi tidak memiliki cukup waktu untuk bermain.

Maka dari itu, untuk memperoleh penghasilan dari game, Managers biasanya meminjamkan Axies-nya kepada Scholars untuk bisa digunakan ketika bertanding. Nantinya, keuntungan yang diperoleh akan dibagi berdasarkan persetujuan kedua belah pihak. Managers biasanya mendapatkan komisi ketika meminjamkan Axies.

Bertanding dengan Pemain Lain

Pemain biasanya berlomba untuk mendapatkan hadiah dalam game Axie Infinity lewat pertandingan dengan pemain lain atau secara PVP (Player vs Player). Pemain yang berhasil memenangkan pertempuran biasanya akan diberi imbalan dalam bentuk aset crypto.

Mereka juga bisa bermain dalam mode petualangan. Jika berhasil melawan monster dan menyelesaikan misi petualangan, pemain akan diberi sejumlah hadiah. Agar bisa menang ketika melawan monster atau Axies lain, biasanya pemain akan melakukan upgrade pada Axies yang mereka miliki agar daya tempurnya meningkat.

Menjual Axies di Marketplace

Dalam game Axie Infinity, pemain dapat membiakkan Axies lalu menjualnya dengan kisaran harga tertentu di marketplace. Axies akan diperdagangkan secara kompetitif dan dihargai dengan nilai tinggi jika memiliki level tinggi, kuat dalam pertandingan, atau merupakan spesies langka.

Pemain biasanya menciptakan kombinasi Axies yang langka dan kuat dengan cara mengawinkan Axies dengan kualitas gen yang baik. Daniel Philips, jurnalis blockchain dan kontributor Coinmarketcap juga mengungkapkan bahwa Axies yang tergolong langka bisa dijual dengan kisaran harga hingga 200 – 300 ETH.

Farming Token SLP

Token SLP digunakan dalam game untuk mengembangbiakkan Axies. Pemain dapat memperoleh token SLP dengan cara farming (istilah khusus dalam game untuk mengumpulkan sejumlah resource di game, dalam hal ini SLP) . Mereka kemudian dapat menjual token SLP di platform exchange crypto untuk memperoleh uang.

Baca juga: Panduan Lengkap Cara Daftar Game Axie Infinity

Cara Menghasilkan Uang dari Axie Infinity

Untuk bisa memperoleh uang dari game Axie Infinity, pemain bisa menukarkan token AXS atau SLP yang telah diperoleh menjadi mata uang fiat lewat platform crypto exchange. Di Indonesia sendiri, kamu bisa menukarkan token AXS ke Rupiah lewat Pintu, aplikasi jual beli crypto di Indonesia yang telah terdaftar resmi di Bappebti.

Nah, itu tadi pembahasan lengkap mengenai game Axie Infinity penghasil uang yang banyak dibicarakan di komunitas crypto. Cukup menarik, bukan?

Untuk kamu yang tertarik melakukan trading atau investasi berbagai aset crypto seperti Dogecoin, AXS, ETH, Bitcoin, dan aset-aset lainnya, download Pintu sekarang! jual beli crypto di aplikasi Pintu bisa mulai dari Rp11.000 saja, lho!

Selamat berinvestasi!

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Axie Infinity, Axie. Diakses tanggal 25-10-2021.

Coinmarketcap, What Is Axie Infinity? Diakses tanggal 25-10-2021.

Forbes, Metaverse Heats Up: How Axie Infinity’s $3B Valuation Led Crypto Game Frenzy. Diakses tanggal 25-10-2021.

Itechpost, Axie Infinity Shards: 3 Things to Know About the Blockchain-Based Video Game Crypto. Diakses tanggal 25-10-2021.

Nasdaq, Are Axie Infinity Shards a Buy? Diakses tanggal 25-10-2021.

Cornelia Lyman
Author
Cornelia Lyman
Bagikan

Artikel Terkait

Artikel Terbaru

Lihat Artikel Lainnya ->
Mulai Investasi Sekarang
Daftar dalam hitungan menit, langsung mulai investasi.
tampilan aplikasi pintu crypto
Alamat Perusahaan
Kantor Pusat
The City Tower Lantai 27 Jalan M.H Thamrin No.81, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10310 Indonesia
Operasional & Customer Support
Rukan Permata Senayan Blok H1-H2 Jalan Tentara Pelajar, Jakarta Selatan DKI Jakarta 12210 Indonesia
Terdaftar dan Diawasi
Lisensi aplikasi pintu menkominfo dan bappebti
Foundations/Reg-license/ISO27001
Lisensi ISO
© 2021 PT. Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.
Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.
Pintu App Logo
Pintu App
The Easiest way to Trade Bitcoin and other Cryptos
10K+