Cara Bermain dan Mendapatkan Crypto Gratis Dari My Defi Pet

Updated
December 23, 2022
• Waktu baca 5 Menit
Gambar Cara Bermain dan Mendapatkan Crypto Gratis Dari My Defi Pet
Reading Time: 5 minutes

Peningkatan popularitas NFT yang kian gemilang di sepanjang tahun 2022 mendorong para kreator untuk bergabung dan memasarkan berbagai karya mereka melalui marketplace NFT guna lebih menjangkau peminat karya yang mereka hasilkan. Salah satunya adalah perusahaan game developer. Jika kamu seorang gamer yang berniat mencari keuntungan melalui permainan P2E, maka My Defi Pet bisa menjadi salah satu pilihan. Artikel kali ini akan membahas lengkap tentang apa itu My Defi Pet dan bagaimana cara memainkan game ini. 

Apa itu My Defi Pet?

Dirilis pada tahun 2021 silam, My Defi Pet merupakan sebuah permainan yang mengusung gabungan antara tema farming seperti Wanaka Farm dengan pet-simulation-game seperti halnya Axie Infinity.  My Defi Pet beroperasi pada jaringan Binance Smart Chain (BSC) dan KardiaChain. 

My Defi Pet adalah hasil proyek kolaborasi NFT antara Tri Pham yang tak lain merupakan CEO dari KardiaChain dan Liem Thai, seorang COO dari studio game yang cukup terkenal yakni Topebox. Untuk memperkokoh eksistensinya, My Defi Pet juga mengembangkan kemitraan dengan berbagai perusahaan konsultan dan organisasi lokal. Oleh sebab itu, jangan heran jika proyek ini menjadi salah satu proyek permainan yang sukses menarik perhatian gamer

Sesuai namanya, My Defi Pet memungkinkan para pemain untuk terlibat secara aktif dalam beberapa aktivitas permainan, mengumpulkan aset NFT berupa karakter pet, dan menjual atau menukar karakter pet guna memperoleh keuntungan dengan memanfaatkan decentralized finance (DeFi)

Nama My Defi Pet sendiri merujuk pada tiga elemen yang menunjukkan gambaran besar permainan, yakni: 

  • Kata “My” merujuk pada preferensi pemain dalam melakukan personalisasi karakter pet 
  • Kata “DeFi” merujuk pada pemanfaatan dan integrasi konsep decentralized finance (DeFi)
  • Terakhir, kata “Pet” yang merujuk pada karakter sekaligus aset NFT yang harus dipelihara untuk mendapatkan keuntungan

Baca juga: 12 Game NFT Terpopuler 2022, Bisa Dapat Crypto Gratis?

Gameplay My Defi Pet

Secara umum, My Defi Pet memiliki 5 mode permainan utama, yaitu: 

  1. Mode Collect 

Mode collect pada My Defi Pet bertujuan agar para pemain mendapatkan karakter pet yang mereka inginkan. Untuk mencapai tujuan tersebut, ada dua opsi cara yang umumnya dilakukan oleh para pemain, yakni:

  • Pertama, membeli telur menggunakan token DPET dan memanggilnya secara acak melalui marketplace; atau
  • Kedua, berpartisipasi dalam tender penawaran jual-beli NFT berupa karakter pet baru yang tersedia setiap jam.
  1. Mode Breed 

Mode breed dalam permainan My Defi Pet bertujuan untuk menciptakan karakter pet baru dari tempat perkembangbiakan yang dikenal dengan nama Happy Forace. Untuk menciptakan karakter pet baru, kamu akan memerlukan minimal dua pet dan lima token DPET. 

  1. Mode Evolve  

Masing-masing pet dalam permainan My Defi Pet memiliki tahap evolusi yang berbeda-beda. Mode evolve dalam permainan My Defi Pet bertujuan untuk memelihara pet dengan cara memberi makanan yang mendukung pertumbuhan dan menyempurnakan penampilan serta performa pet

  1. Mode Trading 

Berikutnya, ada mode trading yang memungkinkan para pemain My Defi Pet untuk saling bertukar atau memperdagangkan pet sebagai aset NFT melalui marketplace yang tersedia. Semakin unik atribut dan keterampilan pet maka semakin tinggi pula harga jualnya. 

  1. Mode Battle 

Mode battle merupakan fitur paling penting dalam meningkatkan value dari pet. Pasalnya mode ini memungkinkan para pemain untuk saling bertanding dan memperebutkan piala dalam masing-masing putaran pertandingan. Nantinya, pet yang berhasil menduduki peringkat atas akan mendapatkan hadiah khusus. 

Cara Mendaftar dan Bermain My Defi Pet 

Untuk bisa memainkan game NFT My Defi Pet sendiri sebenarnya tidaklah sulit. Sebagai persiapan, kamu hanya perlu mengunjungi situs resmi https://mydefipet.com/ dan membuat digital wallet pada platform BSC, lalu menghubungkannya dengan permainan. Jika sudah, pastikan kamu membeli juga beberapa token DPET. Token ini nantinya akan kamu gunakan untuk melakukan transaksi pembelian. 

Setelah itu, ikuti langkah-langkah berikut ini untuk bisa mulai bermain My Defi Pet.  

  • Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah collecting NFT berupa telur pet sebagaimana telah dijelaskan pada mode collect. Gambar di bawah ini menunjukkan adanya telur pet yang dapat kamu beli dengan harga 3 token DPET. Jika ingin membelinya, kamu hanya perlu meng-klik bagian telur itu dan pilih “Store”. 
cara mendaftar dan bermain my defi pet

(Sumber: Play To Earn)

  • Jika sudah membeli telur, maka kamu juga perlu memilih cage alias kandang untuk pet. Sama seperti telur, pembelian cage ini juga dilakukan dengan memilih kandang dan membayarnya menggunakan token DPET. 
gameplay my defi pet

(Sumber: Play To Earn)

  • Berikutnya, kamu juga harus memberi makan pet yang kamu miliki. Untuk menyediakan bahan makanan, maka nanti kamu akan diminta untuk menanam buah-buahan di ladang pertanian. Tampilan berikut menunjukkan statistik tentang hal-hal apa saja yang dibutuhkan pet untuk berevolusi. Untuk memberi makan, silahkan klik tombol “Feed”.  
cara mendapatkan uang dari my defi pet

(Sumber: Play To Earn)

  • Terakhir, ini merupakan tampilan dari Happy Forest. Pet kamu akan menghabiskan sebagian besar waktunya disini. Pada kolom bagian kiri, kamu bisa melihat menu-menu penting dalam permainan, misalnya “Arena” untuk mode battle, dan “Shop” untuk membeli keperluan pet. Kamu juga bisa melakukan persilangan dua ras pet yang berbeda untuk menciptakan pet baru yang unik.  
cara mendaftar my defi pet

(Sumber: Play To Earn)

Tokenomik My Defi Pet

My Defi Pet menggunakan token DPET sebagai perantara di ekosistem platform. Dengan kata lain, seluruh transaksi yang terjadi dalam permainan akan dilakukan menggunakan token DPET ini. 

Di tahun 2021, tahun dimana My Defi Pet dirilis, nilai token DPET meningkat tajam hingga harus dibatasi pada angka 100 juta unit. Berdasarkan data per 4 Februari 2022, 1 token DPET setara dengan $0,48. Nilai ini diprediksi akan terus bertambah seiring dengan peningkatan popularitas permainan My Defi Pet. 

Baca juga: 25 NFT Termahal Di Dunia yang Pernah Ada, Harganya Capai Triliunan!

Bagaimana Cara Mendapatkan Uang dari My Defi Pet?

Permainan My Defi Pet memungkinkan para pemain untuk mendapatkan uang sambil bersenang-senang dengan beberapa cara berikut ini. 

Mengikuti Misi dan event 

Cara klasik yang bisa kamu pilih untuk mendapatkan penghasilan di My Defi Pet adalah dengan menjalankan misi yang diberikan setiap hari dan berpartisipasi dalam event yang diselenggarakan. Setiap misi yang dikerjakan oleh pemain akan memberikan sejumlah imbalan dalam bentuk token DEPT yang dapat ditukarkan di exchange

Trading 

Berikutnya, kamu juga bisa mendapatkan uang dari aktivitas trading alias jual-beli pet. My Defi Pet memiliki marketplace yang dapat dimanfaatkan oleh para pemain untuk melakukan transaksi jual-beli pet hasil dari persilangan dengan skill dan atribut yang unik. 

Battle 

Terakhir, kamu bisa melakukan battle dengan pemain lain untuk memperebutkan hadiah tertentu. Battle ini bisa dilakukan satu lawan satu atau grup lawan grup. Untuk battle antar grup maka kamu harus bergabung dengan grup tertentu. 

Bagaimana, tertarik untuk bermain My Defi Pet? 

Kamu bisa menemukan informasi lainnya mengenai game NFT, fundamental NFT hingga aset crypto lain di Pintu Academy. Pintu sebagai aplikasi crypto yang telah terdaftar resmi di Bappebti memungkinkan kamu untuk berinvestasi mulai dari Rp11.000 saja. 

Download Pintu secara mudah di sini!

Referensi: 

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Bagikan

Artikel Terkait

Artikel Blog Terbaru

Lihat Semua Artikel ->