5 Game Penghasil Uang Selain Axie Infinity

Updated
February 16, 2022
• Waktu baca 4 Menit
Gambar 5 Game Penghasil Uang Selain Axie Infinity
Reading Time: 4 minutes

Axie Infinity adalah salah satu game NFT terpopuler yang banyak dimainkan oleh pegiat crypto dan gamer. Permainan berbasis blockchain ini memiliki genre pertarungan dan perdagangan Axies. Namun selain Axie Infinity, masih ada banyak game kripto penghasil uang lainnya. Simak artikel berikut untuk mengetahui apa itu game penghasil uang selain Axie Infinity!

Baca juga: 7 Cara Daftar Game Axie Infinity, Gampang!

Splinterlands

alternatif axie infinity splinterlands
(P2Enews.com)

Splinterlands adalah game penghasil uang selain Axie Infinity yang berbasis kartu. Pemain dapat memperdagangkan atau mengoleksi kartu yang merupakan token NFT di blockchain Hive. Dalam game ini, setiap kartu memiliki gambar atau karakter yang berbeda, seperti monster, vampir, naga, bajak laut, robot, hiu, tentara, hantu, dan masih banyak lagi.

Taylor Carmichael, seorang kontributor di Fool, mengungkapkan bahwa Splinterlands dapat dimainkan secara gratis. Game ini menjadi metode yang menarik untuk belajar crypto dan blockchain secara menyenangkan. Selain bebas risiko dan menghibur, pemain juga dapat memperoleh imbalan aset NFT dengan berpartisipasi dalam misi.

Beberapa pemain memilih untuk membayar $10 untuk bisa memperoleh sejumlah koleksi kartu monster. Sementara itu, pemain lain bertanding secara PVP (Player-vs-Player) untuk memperoleh kartu gratis dan memenangkan lebih banyak aset. Mereka biasanya menggabungkan beberapa kartu untuk meningkatkan level kekuatan monster agar bisa menang.

Taylor Carmichael membagikan pengalamannya selama bermain Splinterlands. Ia mulai bermain game tersebut dengan gratis, lalu mulai membayar $10 untuk mengakses koleksi kartu monster yang lebih lengkap. Setelah dua tahun bermain, kini aset crypto miliknya dalam game tersebut telah bernilai sekitar $17.000 atau Rp243 juta.

Gods Unchained

alternatif axie infinity gods unchained
(publish0x.com)

Mirip dengan Splinterlands, Gods Unchained adalah game dengan genre pertukaran kartu yang dirancang dengan menambahkan elemen NFT ke dalamnya. Dilansir dari laman European Business Review, Gods Unchained dianggap sebagai game gratis terbaik untuk dimainkan di tahun 2021.

Andrey Sergeenkov dari Coinmarketcap menjelaskan bahwa di game ini, pemain dapat mengumpulkan kartu dengan membeli dari pemain lain atau memenangkan pertarungan PVP. Setiap kartu didukung dengan token ERC-721. Pemain yang menjual kartu akan menerima token asli platform, GODS, sebagai pembayaran.

Robert Hoogendoorn, kontributor majalah Play-to-Earn, mengungkapkan bahwa Copperpitch yang kerap bermain di liga tertinggi Gods Unchained memiliki penghasilan rata-rata $75 selama kompetisi akhir pekan dan memperoleh beberapa dolar setiap naik level.

Robert menambahkan bahwa pemain tingkat Mythic bisa mendapatkan aset senilai $175 jika mereka berhasil memenangkan 25 pertandingan selama turnamen akhir pekan. Sementara itu, dengan tingkat keberhasilan yang sama, pemain tingkat Meteorit (level di bawah Mythic) masih bisa mendapatkan penghasilan sekitar $15.

Alien Worlds

alternatif axie infinity alien worlds
(metahub.info)

Dikutip dari laman Statista, Alien Worlds, game dengan genre penjelajahan planet berhasil masuk ke dalam kategori game NFT terpopuler 2021. Raynor de Best bahkan mengungkapkan bahwa jumlah pemain game ini sebanyak gabungan antara jumlah pemain Splinterlands dan Galaxy Blocks.

Alien Worlds merupakan game penghasil uang selain Axie Infinity di mana pemain berlomba mendapatkan Trilium (token lintas rantai) dengan cara bertempur, menambang, menjalankan misi, atau berpartisipasi dalam pemilihan mingguan untuk dewan planet.

Menurut laporan Robert Hoogendoorn, pemain dapat menghasilkan $14 per bulan dengan waktu kerja 24 jam x 5 hari per pekan. Jika ditambah dengan investasi peralatan, kinerja pemain akan meningkat dan penghasilan bulanannya bisa mencapai 979 WAX atau setara dengan $39.

Lost Relics

alternatif axie infinity lost relics
(microsoft.com)

Lost Relics merupakan ARPG (Action-Adventure Role-Playing Game) yang didukung oleh blockchain Enjin di mana pemain harus mengumpulkan barang-barang langka dan berharga untuk dijual. Alat pembayaran yang digunakan dalam game ini adalah berupa token ENJ). Untuk mendapatkannya, pemain harus melawan monster, menyelesaika misi, atau menjelajahi dungeon.

Griffin Davis dari Tech Times menyatakan bahwa Lost Relics adalah game NFT menghasilkan uang yang dapat memberikan penghasilan hingga $17 per jam atau lebih dari $100 per hari.

Sandbox 3D

game penghasil uang selain axie infinity
(play.google.com)

Sandbox merupakan game penghasil uang selain Axie Infinity di mana pemain dapat membuat dan memperdagangkan aset virtual. Game ini bisa dikatakan seperti Roblox atau Minecraft yang berbasis blockchain.

Menurut Andrey Sergeenkov, pemain dapat menjual objek virtual di pasar dan mendapat pembayaran dalam bentuk token SAND (token ERC-20) atau LAND (token NFT). Pemain yang memiliki tiket NFT ‘Alpha Pass’ dapat mengakses 18 pengalaman Alpha dan berpeluang untuk mendapatkan hingga $1000 SAND dan 3 NFT.

Itu tadi beberapa daftar game penghasil uang selain Axie Infinity. Selain dari game, kamu juga dapat menghasilkan uang dari investasi aset crypto. Untuk kamu yang masih awam tentang hal ini, kamu bisa belajar crypto secara gratis di Pintu Akademi. Investasi dan trading di Pintu bisa kamu mulai dari Rp11.000 saja, lho! Download Pintu sekarang!

Selamat bermain dan berinvestasi!

Referensi:

Bitcoiner, Lost Relics – Earn $17 Per Hour Play To Earn (Enjin Blockchain).  Diakses tanggal: 14-12-21.

Coinmarketcap, Top NFT Games (Updated for 2022).  Diakses tanggal: 14-12-21.

European Business Review, Top 10 Best NFT Games To Play & Earn CryptoCurrency In 2021.  Diakses tanggal: 14-12-21.

Fool, I’ve Spent $10 So Far on This Blockchain Game. My Assets in It Have Spiked to $17,000.  Diakses tanggal: 14-12-21.

Play to Earn, Play to Earn: Making Money Mining in Alien Worlds.  Diakses tanggal: 14-12-21.

Statista, NFT games with the highest player count in the last 30 days as of January 10, 2022.  Diakses tanggal: 14-12-21.

Tech Times, Top 5 NFT Games You Can Play To Earn $100 a Day: ‘Splinterlands,’ ‘Lost Relics. Diakses tanggal: 14-12-21.

Bagikan

Artikel Terkait

Artikel Blog Terbaru

Lihat Semua Artikel ->