Dalam sistem MPC yang digunakan pada Pintu Web3 Wallet, key share kamu yang terenkripsi disimpan dalam server Pintu. Sementara itu, kunci untuk membuka file terenkripsi tersebut (cloud backup file) disimpan di cloud smartphone kamu (Google Drive atau iCloud).
Jika kamu tidak sengaja menghapus cloud backup file tersebut, kamu masih bisa memulihkan Pintu Web3 Wallet selama kamu memiliki akses ke layanan cloud tersebut.
Untuk memulihkan wallet, cukup buka aplikasi Pintu, kunjungi halaman Web3, dan ikuti instruksi yang tersedia. Dengan cara ini, Pintu dapat membuat file terenkripsi baru, dan Pintu Web3 Wallet kamu akan dapat diakses kembali.
Jika kamu tidak memiliki akses ke layanan cloud yang digunakan saat membuat Pintu Web3 Wallet (lupa e-mail dan password), maka kamu bisa menggunakan layanan cloud lain sejenis (Google Drive atau iCloud) untuk pembuatan file terenkripsi yang baru. Hal ini dapat dilakukan dengan syarat kamu masih memiliki smartphone yang sama dan tidak melakukan uninstall aplikasi Pintu.