Topic > Menerima Crypto

Menerima Crypto

Saya mengirim crypto dari wallet/exchange lain ke Pintu, namun saldo Pintu tidak kunjung bertambah / tidak ada transaksi masuk. Apa yang harus dilakukan?

  • Transaksi blockchain memerlukan waktu untuk settlement, pastikan sudah menunggu selama waktu wajar yang dibutuhkan (30 menit untuk BTC, 5-10 menit untuk aset lainnya)
  • Bila sudah melebihi waktu wajar, hubungi team support kita dan sertakan transaction ID yang bisa di-track di blockchain explorer

Saya tidak memasukan MEMO yang benar ketika mengirim BNB atau IDRTB ke Pintu, apakah saya bisa mendapatkan aset tersebut kembali?

  • Bila kamu mengirim ke alamat address-mu di Pintu dengan benar tetapi lupa tidak memasukkan MEMO sama sekali, hubungi team support kita dan sertakan transaction ID yang bisa di track di blockchain explorer
  • Bila kamu mengirim ke alamat yang benar namun salah memasukkan MEMO, kami tidak dapat mengembalikan aset tersebut.

Kapan saya perlu menggunakan MEMO?

Penggunaan Memo wajib apabila kamu ingin menerima cryptocurrency BNB atau IDRTB.

Kamu harus memasukkan Memo yang benar saat menerima / menyetorkan dana BNB atau IDRTB ke Pintu.

Apakah crypto yang berada dalam satu platform blockchain memiliki address yang sama (contoh IDRT, USDT, dan ETH yang ada di platform yang sama yaitu ERC20)?

Untuk saat ini sama, namun kita tidak menjamin addressnya akan tetap sama. Pastikan selalu memberikan alamat terbaru sesuai dengan crypto yang akan diterima.

Apakah saya bisa menerima aset ERC20 selain aset yang terdaftar di Pintu?

TIDAK BISA. Hanya kirimkan aset ke address yang sesuai dengan namanya. Sebagai contoh, jangan kirimkan Tether (USDT) ke alamat Ethereum (ETH) untuk menghindari kegagalan menerima aset.

Bagaimana Cara Mengakses Address Wallet di Pintu?

Pilih menu wallet → klik Crypto yang akan kamu terima → klik terima, nanti akan ada address wallet Crypto milikmu (beserta Memo untuk setiap aset BEP2)

Pastikan KYC sudah terverifikasi sebelum membuka address wallet.

Menerima Rupiah dalam bentuk IDRT

Anda bisa menerima Rupiah Token (IDRT) dari berbagai jaringan blockchain. Pintu akan mengkonversi IDRT menjadi saldo Rupiah di wallet Anda secara otom...

Read more


Tidak menemukan yang kamu cari?

Alamat Perusahaan
Kantor Pusat
The City Tower Lantai 27 Jalan M.H Thamrin No.81, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10310
Operasional & Customer Support
Rukan Permata Senayan Blok H1-H2 Jalan Tentara Pelajar, Jakarta Selatan DKI Jakarta 12210
Terdaftar dan Diawasi
© 2021 PT. Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.
Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.