Bomb Crypto: Cara Mendaftar, Bermain dan Mendapatkan Keuntungan

Updated
December 14, 2022
• Waktu baca 4 Menit
Gambar Bomb Crypto: Cara Mendaftar, Bermain dan Mendapatkan Keuntungan
Reading Time: 4 minutes

Apakah kamu penggemar permainan P2E (play-to-earn)? Jika ya, Bomb Crypto bisa jadi salah satu alternatif permainan yang menarik buat kamu, nih. Mengusung tema monster, sebenarnya hal apa saja sih yang menjadikan permainan ini sukses dan digandrungi oleh lebih dari 600 ribu pemain? Simak selengkapnya mengenai apa itu Bomb Crypto, gameplay hingga cara mendapatkan uang dari game ini selengkapnya dalam artikel berikut ini!

Apa itu Bomb Crypto?

Dirilis pertama kali pada September 2021 oleh Senspark, sebuah perusahaan pengembang asal Vietnam, Bomb Crypto adalah salah satu jenis permainan dengan konsep play-to-earn yang memungkinkan para pemain untuk bermain sekaligus mendapatkan uang dalam bentuk aset NFT

Konsep dasar permainan ini adalah pemain harus mengalahkan monster dengan menggunakan karakter yang dikenal dengan istilah “Bomb Heroes”, yang mana merupakan karakter yang dapat diperoleh pemain dengan cara memperjualbelikan dan melakukan upgrade token BCOIN. 

Dilansir dari Yahoo Finance, hingga kini Senspark melalui laman resmi Bomb Crypto telah merilis 12 NFT Bomb Heroes dengan berbagai atribut sebagai fitur. Para pemain dapat menggunakan 12 karakter tersebut untuk memperoleh lebih banyak token BCOIN. 

Uniknya, desain dan mekanisme permainan Bomb Crypto ini terinspirasi dari permainan berjudul The Classic Bomberman yang tentunya dapat memberikan nuansa nostalgia bagi para pemain. Sementara itu, jaringan blockchain yang digunakan dalam permainan ini adalah jaringan BSC (Binance Smart Chain). 

Baca juga: Cara Bermain dan Menghasilkan Uang dari Game NFT League of Kingdoms

Cara Mendaftar dan Bermain Bomb Crypto

Buat kamu yang ingin mulai bermain game ini, pertama-tama, kamu harus mendaftarkan akun kamu terlebih dahulu. Yuk, simak langkah-langkah lengkap cara mendaftar dan bermain bomb crypto dalam artikel berikut ini!

1. Mendaftarkan Diri 

Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk bisa memainkan Bomb Crypto adalah mendaftarkan diri. Caranya mudah, kamu hanya perlu mengunjungi laman resmi Bomb Crypto di https://bombcrypto.io/. Nantinya, akan muncul tampilan berikut ini.  

cara mendaftar bomb crypto

(Sumber: Bomb Crypto)

Jika kamu berniat untuk mengunduh permainan tersebut di perangkat lain, kamu bisa mengunduhnya. Namun untuk memainkan versi web, pilihlah menu “Getting Started” yang terletak pada kolom kanan bagian bawah. Selanjutnya, akan muncul tampilan berikut. 

cara bermain dan mendapatkan uang di bomb crypto

(Sumber: Bomb Crypto)

Jika kamu sudah memiliki akun dompet MetaMask, maka kamu hanya perlu menghubungkan dompet digital kamu. Namun jika belum, maka kamu perlu membuat akun MetaMask terlebih dahulu. 

Bingung bagaimana cara membuat akun MetaMask? Simak bagaimana cara mudah membuat akun MetaMask

2. Membeli Beberapa Item Wajib

Apabila dompet digital kamu sudah terhubung, maka kamu sudah bisa membeli berbagai item di Bomb Crypto. Untuk bisa bermain game NFT Bomb Crypto, kamu harus terlebih dahulu memiliki beberapa item utama. Item pertama yang wajib untuk kamu beli adalah karakter hero. Kamu bisa memilih jenis karakter yang kamu sukai atau berdasarkan kemampuan dan skill masing-masing karakter. Nantinya, karakter inilah yang kamu kembangkan melalui permainan. 

3. Memilih Mode Permainan

Jika sudah memilih karakter, maka kamu tinggal memilih mode permainan yang disukai. Bomb Crypto memiliki tiga mode permainan, diantaranya: 

  • Treasure hunt 

Mode treasury hunt merupakan mode dengan tingkat kesulitan paling mudah sehingga cocok bagi pemula untuk beradaptasi dengan permainan. Misi kamu dalam mode ini adalah untuk menjelajahi peta secepat mungkin. Semakin cepat kamu menguasai peta, maka semakin banyak pula token yang kamu dapat. Biasanya dalam mode ini kamu akan memperoleh empat hingga lima token BCOIN setiap menyelesaikan satu ronde permainan.  

  • Adventure 

Pada mode adventure, para pemain harus memilih satu karakter hero untuk berpetualang. Mode ini memungkinkan kamu untuk mengalahkan satu per satu monster yang dijalankan oleh sistem. Sebagai gantinya, kamu akan memperoleh token BCOIN setiap berhasil mengalahkan satu monster. 

  • Battle 

Mode battle merupakan mode permainan dalam Bomb Crypto yang memungkinkan para pemain untuk mengalahkan karakter hero milik pemain lain dalam sebuah battle. Untuk memulai battle, kamu perlu membayar entrance fee atau biaya masuk. Nantinya, biaya ini akan dikumpulkan dari masing-masing pemain yang mengikuti battle dan hasilnya akan diberikan pada pemain yang memenangkan battle

Baca juga: Cara Mendaftar dan Bermain CryptoKitties, Game NFT Pertama di Dunia!

Tokenomik Bomb Crypto

Dalam rangka memelihara dan mengembangkan produk permainan ini, Senspark selaku pihak pengembang Bomb Crypto baru-baru ini mengumumkan akan melakukan unlock terhadap 5% token pada dompet Metamask para pemainnya. Langkah ini dilakukan untuk menyambut hadirnya tokenomik kedua Bomb Crypto yakni token Senspark ($SEN). 

Dengan hadirnya tokenomik ini, para pemain nantinya akan dapat menggunakan dua macam token sekaligus dalam permainan, yakni token BCOIN dan Senspark. Hal ini telah diumumkan secara resmi melalui akun Twitter @BombCryptoGame

tokenomik bomb crypto

(Sumber: Akun Twitter Bomb Crypto)

Bagaimana Cara Mendapatkan Uang dari Bomb Crypto?

Melalui permainan ini, para pemain berkesempatan untuk memperoleh sejumlah keuntungan tergantung pada pemilihan jenis karakter hero yang digunakan dan mode permainan seperti apa yang dimainkan. 

Jika kamu ingin memperoleh token dalam jumlah besar, pastikan untuk memilih mode permainan battle dengan karakter hero yang sudah memiliki banyak skill. Namun tentu saja, hal ini juga akan membuat kamu mengeluarkan modal uang lebih banyak di awal. 

Bomb Crypto juga memungkinkan para pemainnya untuk memiliki lebih dari satu pemain dengan cara mendaftarkan lebih dari satu akun. Dengan begitu, kamu memiliki peluang untuk memperoleh keuntungan yang lebih besar. 

Selain itu, token BCOIN yang kamu peroleh dari bermain Bomb Crypto juga bisa ditukarkan menjadi uang tunai. Kamu hanya perlu mengumpulkan setidaknya 40 token BCOIN untuk bisa melakukan penukaran tersebut, dipotong dengan fee sebesar 3%. Per penulisan artikel ini, 1 BCOIN setara dengan Rp124 (menurut data Coingecko)

Jadi, apakah kamu tertarik untuk mencoba permainan ini?

Temukan informasi lainnya seputar NFT dan crypto di Pintu Academy. Buat kamu yang tidak ingin ketinggalan berita crypto terbaru baik lokal maupun internasional, kunjungi Pintu News. 

Pintu adalah aplikasi crypto yang telah terdaftar resmi di Bappebti, di mana kamu bisa berinvestasi mulai dari Rp11.000 saja, lho! Download Pintu sekarang di sini!

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: 

Bagikan

Artikel Terkait

Artikel Blog Terbaru

Lihat Semua Artikel ->